Alasan Kenapa Ramadhan Selalu Bikin Rindu

Ramadhan is coming Guys, siapa nih yang kangen sama bulan penuh berkah ini? Suasana bulan Ramadhan memang selalu terasa berbeda dengan 11 bulan lainnya. Apa aja sih yang bikin beda?

  • Iklan Sirup

Sebenarnya iklannya sama aja kan, tapi kok jadi berasa beda? Berasa lebih menggoda, lebih segar, dan jadi kepengen buka kulkas? Hehe … sabar ya sebelum beduk Maghrib buka kulkas adalah cobaan hidup.

  • Bangun Sahur

Ini termasuk dirindukan atau bikin males ya … ayo jujur! Tapi, sahur ini sungguh nikmat dan banyak manfaatnya. Sahur bisa bikin tubuh kita siap menahan lapar dan haus sampai maghrib jadi gak boleh di skip ya. Justru jadi tantangan tersendiri kan di bulan Ramadhan jadi bisa bangun sebelum Subuh.

  • Jajan Takjil

Mendekati waktu berbuka jalanan yang biasanya sepi jadi banjir orang yang berjualan takjil dadakan plus pembeli yang mencari takjil untuk dibawa pulang. Kebayang dong ramenya? Jalanan jadi macet, tapi seru. Suasanan seperti ini cuma bisa kita dapatkan setahun sekali.

  • Kue Lebaran

Biasanya dari seminggu sebelum lebaran kue-kue kering sudah merajai toples-toples di rumah. Tapi tetep aja dibukanya nanti pas lebaran. Kalau mau pun harus sembunyi-sembunyi gak ketahuan Ibu. Gak apa-apa sih kalau mau dimakan pas puasa paling berat badan ikut naik. Hihi

  • Buka Bareng

Alasan paling ampuh untuk bisa ketemu teman-teman lama, genk zaman SD, dan mantan, eh. Buka bareng dinanti-nanti karena bisa jadi jalan silaturahmi. Tapi jangan kelewat shalatnya ya.

  • Ibadah

Yang tadinya males-malesan baca Al-Quran, pas bulan Ramadhan jadi rajin karena lingkungan kita mendukung untuk lebih dekat dengan Allah. Lebih khusuk ibadahnya dan jadi lebih bersemangat untuk sedekah. Jangan pelit senyum ya, lumayan nambah amal.

Selamat menyambut bulan suci Ramadhan ya. Semoga Ramadhan kita tahun ini bisa lebih baik dari tahun sebelumnya. Amin.