Minum Kopi Saat Berbuka Puasa Bisa Berbahaya

Tukang jajan sejati saat bulan Ramadhan tiba pasti tidak menghentikan nafsu jajannya begitu saja kan. Gak bisa jajan pagi-siang, sore pun bisa sekalian buat buka puasa. Yes, berburu takjil. Tapi, hati-hati ya pilih takjilnya yang bergizi, jangan langsung jajan kopi. Nah, emang kenapa kopi? Yuk simak bahasannya!

  • Bahaya Cafein

Penikmat kopi pasti gak bisa kalau sehari gak minum kopi, yang pahit pula, si esspresso uh mantap bikin melek. Tapi, saat berbuka puasa tubuh butuh makanan bergizi disarankan yang manis agar bisa segera bertenaga. Sementara kopi mengandung banyak kafein yang dapat menaikkan kadar asam lambung. Perut kita pun bisa kena magh.

  • Bahaya di Kantong

Sekarang yang namanya ngopi sudah jadi trend, gak Cuma kalangan dewasa anak remaja pun banyak yang ketagihan ngopi cantik di café. Kalau udah masuk café, pasti gak Cuma pesan kopi aja dong, apalagi buat buka puasa. Gawat kan buat kantong anak sekolah.

  • Bahaya Telat Sahur

Kalau ingin aman minum kopi, disarankan setelah tarawih, saat tubuh sudah terisi makanan yang cukup. Jadi gak akan kena asam lambung. Tapi masalah selanjutnya, kamu jadi susah tidur dan bisa telat sahur. Ck, ck, ck.

Hati-hati ya Guys, kalau mau minum kopi secangkir rame-rame aja. Itu pun setelah makan takjil yang manis-manis dulu. Semangat menyambut bulan suci Ramadhan!