Reality Show Korea yang Bisa Bikin Hidup Lebih Bermakna

Acara hiburan Korea tidak hanya terkenal dengan dramanya saja, tapi juga reality show. Reality show atau disebut juga acara ragam menjadi pilihan hiburan alternatif yang banyak sekali temanya. Salah satu tema yang menarik untuk dibahas, adalah kehidupan keseharian para artis yang bisa bikin kita belajar banyak hal.

  • Hyori’s Bed and Breakfast

Acara ini memperlihatkan keseharian Lee Hyori dan Lee Sang Soon sebagai pasangan suami istri romantis yang membuka homestay di rumah pribadi mereka di Pulau Jeju. Dibantu dengan satu staf, IU di season pertama lalu Yoona di season kedua, mereka bekerja sama memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu homestay.

Dari kepribadian dan kesederhanaan kehidupan mereka di acara ini, kita akan belajar tentang hubungan dan kehangatan antar sesama tanpa terdistraksi dunia luar. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan di homestay juga membuat kita diberi kesempatan untuk menikmati setiap hal secara intim. Seperti memasak, naik gunung, bersepeda, juga berteman dengan peliharaan.

  • Little Cabin in The Wood

Konsep acara ini adalah tinggal jauh dari kota dan dekat dengan alam membawa seminim mungkin barang yang kita punya. Bersama Park Shin Hye dan So Ji Sub kita akan diajak melakukan kegiatan yang membuat kita lebih menikmati alam dan lebih mengenal diri sendiri.

Setiap harinya mereka akan diberikan misi sederhana, seperti memasak tanaman yang mereka ambil sendiri dari hutan, memilih barang-barang yang harus mereka singkirkan, dari hal-hal lain yang membuat kita lebih menikmati hidup tanpa terganggu dunia luar.

  • I Live Alone

Acara ini memberikan kita kesempatan untuk mengikuti keseharian selebriti korea yang tinggal sendiri. Dari sana bisa terlihat bahwa di balik kamera mereka sama seperti kita yang kadang masak sendiri, kadang pesan makanan dari luar, kadang kesepian.

Kita juga jadi punya ide kegiatan untuk menghabiskan akhir pekan di rumah, melakukan hal-hal menyenangkan bersama teman, atau sekedar leyeh-leyeh di kasur.

Ketiga acara tersebut meski hanya melihat kehidupan para artis di layar kaca, tapi bisa menjadi inspirasi untuk selalu bersyukur dan menikmati hal apa pun setiap harinya.