5 Aplikasi agar Instastory Kamu Jadi Lebih Kece

Kepopuleran Instagram semakin meningkat apalagi dengan adanya fitur-fitur tambahan seperti IGTV dan Instastory. Khusus Instastory ini, bikin pengguna semakin sering buka Instagram buat update kegiatan sehari-hari, sharing, atau kepoin pengguna lain. Gak jarang pengguna Instagram sekarang lebih sering lihat instastory daripada scrolling timeline.

Nah, buat kamu yang hobi banget bikin Instastory, ada 5 aplikasi Instastory yang bisa kamu pakai biar tambah menarik dan bikin orang betah lihatnya.

  • Unfold

Aplikasi Unfold hadir buat kamu yang senang collage atau gabung-gabungin foto sekaligus video dalam satu frame di Instastory. Semakin seru karena kamu bisa pilih template bernuansa minimalis dan elegan yang sudah disediakan. Templatenya gratis, meski banyak juga yang bayar dengan harga yang affordable.

  • Over

Aplikasi Over menyajikan paket lengkap gak cuma buat bikin Instastory terlihat wow, tapi juga sebagai aplikasi untuk membangun branding. Jadi, kalau kamu punya bisnis bisa banget bikin konten visualnya pakai Over. Fiturnya lengkap dari mulai edit foto, gambar, masukin video, termasuk tulisan dengan beragam pilihan font yang keren-keren. Dan yang paling penting template yang ditawarkan banyak dan bagus dengan berbagai tema.

Tapi, kamu musti bayar per bulan atau per tahun untuk menikmati paket lengkap yang ditawarkan Over. Kalau mau gratisan juga bisa, cocok buat bikin Instastory jadi tambah ciamik. Karena fitur gratisannya juga lumayan banyak.

  • Canva

Canva ini fungsinya mirip dengan Over, semacam saingannya kali yaa. Di sini juga kamu bisa bikin desain CV, banner, flyer, dll layaknya seorang designer. Karena semua sudah disediakan template dan toolsnya, jadi tinggal mix and match. Seperti Over, Canva juga bisa dinikmati gratis dan berbayar untuk dapat lebih.

  • StoryArt

Balik lagi ke aplikasi yang memang dikhususkan untuk Instastory, jadi kalau kamu pusing kebanyakan template yang musti dipilih di Over atau Canva bisa pakai StoryArt. Karena isinya sesimpel Unfold dengan tema template yang lebih ceria.

  • AppForType

Aplikasi AppFor Type ini tidak menyediakan template seperti yang lain, tapi kamu bisa bersenang-senang dengan mix and match fitur di dalamnya seperti splash, washi tape, watercolor, dan paper, lalu gabung dengan foto yang akan kamu post di Instastory.

Gimana, seru kan ternyata dari Instastory aja kita bisa melatih kreativitas.

photo by: virtechnews.com