3 Idol Kpop yang Sukses Berakting

Kesuksesan jadi seorang idol tidak selalu berbanding lurus dengan langkah mereka memilih jalur akting di drama atau film. Dengan tipikal netizen korea yang sadis-sadis banyak idol tumbang dicecar habis-habisan karena aktingnya buruk. Tapi, tidak dengan 3 idol perempuan berikut. Mereka berhasil mempertahankan image dan popularitas baik di dunia tarik suara maupun akting.

  1. Bae Suzy

Mantan personil girlband Miss A ini pertama kali berakting lewat drama Dream High 1 di tahun 2011. Kesuksesan Dream High ikut melambungkan para pemainnya termasuk Suzy yang aktingnya dinilai memuaskan penonton. Sampai kini suzy berhasil mempertahankan kredibilitasnya sebagai aktris dengan bayaran paling mahal meski sempat dianggap mengecewakan di dramanya bersama Won bin.

  • Im Yoona

Kesuksesan SNSD sebagai girlband papan atas Korea yang masih berjaya hingga sekarang ikut memudahkan beberapa personilnya berkarir sebagai aktris. Berdasarkan kualitas akting dan nilai bayaran fantastis, Yoona menjadi member SNSD yang paling sukses di dunia akting. Aktingnya sebagai Ana di drama K2 sangat memukau para pecinta drama.

  • IU

Disebut-sebut sebagai nation’s little sister-nya korea, perempuan bertubuh mungil ini punya talenta yang gak ada habisnya. Berawal dari penyanyi solo sekaligus penulis lagu, hingga menjadi aktris, Lee Ji Eun nama asli IU berhasil menjalani ketiga profesi tersebut dengan sukses. Kualitas akting yang semakin meningkat dia tunjukkan lewat drama My Mister dan berhasil meraih penghargaan Top Excellence Award, Actress in a Miniseries di ajang Apan Star Award ke-6.

Ternyata mereka terbukti serius berakting, gak cuma asal-asalan doang. Gimana guys? Ada gak drama mereka yang jadi favorit kalian?