Inspirasi Menulis Cerita Horor, Coba Permainan Memanggil Hantu Ini

Yang udah sering baca seri Fantasteen udah pasti gak asing sama nama-nama permainan hantu: Charlie-Charlie, Daruma San, dan Bloody Mary. Buat kamu yang penasaran kepengen menulis cerita horor, tapi bingung cari inspirasinya dari mana, ni coba aja baca dulu siapa tahu jadi punya ide cerita:

  • Charlie-Charlie
paranormalreviews.weebly.com

Di Fantasteen Charlie is Back, Fransisca Intan mengisahkan sekelompok anak yang terjebak harus berurusan dengan hantu Charlie. Permainan Charlie Charlie sendiri berasal dari mexico untuk memanggil hantu anak kecil. Menurut kisah si Charlie ini adalah seorang anak yang bunuh diri akibat gak tahan disiksa kedua orang tuanya.

Karena hantu bocah, sikap Charlie masih labil, kadang baik kadang juga kasar kepada orang-orang yang memanggilnya. Peraturan permainan ini kita gak bisa mengakhiri permainan secara tiba-tiba. Musti izini dulu sama Charlie, “Charlie, Charlie, can we stop?” kalau dijawab “yes” baru deh bisa “Good bye, Charlie”. Repotnya kalau si Charlie ini jawab “no” musti tetap main sampai dia bilang “yes”.

  • Daruma San
hideandgokill.fandom.com

Berani gak main petak umpet sama hantu? Daruma San adalah permainan memanggil hantu asal Jepang. Caranya dengan berendam di bathtub dalam keadaan gelap, basahi rambut menghadap keran tunggu sampai hantunya muncul.

Jika hantu Daruma menampakkan diri, kalian bisa mulai permainan petak umpetnya. Jika hantunya menemukanmu dan mulai mendekat, teriakkan “Tomare!” yang artinya berhenti. Sementara jika ingin mengakhiri permainan teriakkan “Kitta” artinya aku melepaskanmu.

Daruma San adalah sosok hantu perempuan yang meninggal terjatuh di bathtub dengan mata tertancap pada keran. Di Fantasteen Daruma San, Fida Husna menuliskan kisah di balik kematian si hantu perempuan ini.

  • Bloody Mary

Permainan memanggil hantu asal Amerika ini terkenal berbahaya, karena kalian akan memanggil hantu wanita di depan cermin karena patah hati. Bloody Mary digambarkan sebagai sosok yang memakai gaun berlumur darah.

Cara melakukan permainan ini dengan menyalakan lilin di depan cermin dalam kamar mandi gelap, lalu bisikkan dengan jelas nama Bloody Mary. Jika mulai merasakan sesuatu lihat ke dalam cermin, untuk mengakhirinya, matikan lilin dan nyalakan lampu kamar mandi.

Gimana guys? Kalau masih kurang seram baca aja dulu banyak-banyak seri Fantasteen, tar juga nagih pengen nulis cerita horor sendiri.