Keuntungan Jadi Sahabat dibanding Pacar

Bisa gak sih cewek sama cowok sahabatan langgeng? Oh tentu bisa. Walau kenyataannya terlibat dalam kisah persahabatan antar lawan jenis itu gak semudah dibayangkan. Bisa berakhir manis atau malah tragis seperti kisah Kara dan Keano di novel Tinkerbell. Buat kamu yang lagi galau di-friendzone-in si doi, mending baca ini aja biar adem. Keuntungan jadi sahabat dibanding pacar:

  • Gak Ada Jaim-Jaiman

Capek gak sih gak bisa jadi diri sendiri? Biasanya nih yang lagi caper biar bisa terlihat menarik di matanya, kita bakal berusaha seelegan dan se-flawless mungkin tiap doi lewat. Kalau udah terlanjur jadi sahabat? Sans aja kaliiii, mau mata belekan gigi ada cabenya juga bodo amat. Paling saling ledek-ledek gemas. Wkwk

  • Bebas Curhat

Udah sering denger dong istilah “tong sampah”? Dateng cuma buat puas-puasin nangis sambil cerita dongkolnya hati disakiti gebetan, kalau udah lega ya tinggal pulang tanpa merasa hutang budi. Paling traktir gorengan aja di warung Bi Eem pulang sekolah, beres. Beda cerita kalau yang dicurhatin tuh pacar, banyak bapernya deh. Tar kalau putus terus dapet yang baru. Mulailah dilabeli “gue dulu cuma jadi tong sampah, oke fine”. 

  • Upload Foto di Medsos Sesuka Hati

Sekarang nih, udah gak asing kalau percekcokan dalam hubungan pacaran berawal dari foto di medsos. Mulai dari curiga-curigaan “kok foto sama aku kemarin gak di upload sih?” sampai tetiba kamu jadi Marie Kondo bersih-bersih foto sama pacar karena sekarang statusnya mantan, duh. Sama sahabat mah bebaaas, mau dobel upload hapus lagi juga gak bakal diprotes paling dibilang alay. Haha.

  • Gak Ada Istilah Mantan Sahabat

Namanya sahabat separah apa pun kalian berantem pasti ada baikannya. Kalian masih bisa jalan bareng, becanda, ledek-ledekan lagi, merencanakan hal-hal seru di masa depan. Kalau udah jadi mantan? Bye, dapet ucapan mohon maaf lahir batin pas lebaran juga udah untung.

822-05554584 © ableimages / Masterfile Model Release: Yes Property Release: No Boy and Girl Lying Outdoors

And yes, hubungan yang lebih dalam pasti resikonya juga lebih banyak. Siap-siap menghadapi konflik yang semakin rumit tapi menarik persis kisah di novel Tinkerbell. Akankah sahabat berubah menjadi tambatan hati, mending jadi Tinkerbell atau Wendy Darling? Cus lumat sendiri ceritanya sampai habis.