Lima Cafe Semi Perpustakaan di Bandung yang Nyaman

Kamu punya tempat favorit untuk baca buku gak?

Kalau belum punya, nih ada beberapa tempat di Bandung yang bisa disebut semi kafe dan perpustakaan.

Tempat-tempat ini selain nyaman, juga Instagramable banget, lho. Kamu wajib dah ke sini.

Di mana saja tempat itu? Yuk cek di bawah ini.

  1. Kineruku

Pernah dengar Kineruku? Tempat ini merupakan rumah buku yang berkonsep vintage beralamat di Jalan Hegarmanah No. 52, Bandung.

Di sini, kamu bisa meminjam buku, membeli buku yang memang khusus untuk dijual. Koleksi bukunya banyak, mulai dari humaniora, meliputi genre fiksi, sastra, budaya, filsafat, seni, desain, arsitektur, dan buku anak.

Asiknya nih, selain buku, Kineruku menyediakan sewa film dan beberapa koleksi CD yang bisa dibeli.

Sambil membaca buku, kamu bisa memesan cemilan dan minuman yang telah tersedia di kafenya.

  • Zoe Cafe

Zoe, singkatan dari Zone of Education atau Zona Edukasi. Alamatnya berada di Jalan Pagar Gunung No.3.

Taman baca ini banyak dikunjungi mahasiswa karena lokasi dekat dengan beberapa kampus seperti Unpad, Unikom, dan ITHB.

Untuk meminjam buku, kamu harus daftar jadi member dulu.

  • Little Wings Book CafĂ©

Little Wings Book Cafe sama seperti Kineruku, kafe semi perpustakaan yang terletak di kawasan Bandung Utara, tepatnya di Jalan Cigadung Raya Barat No.2.

Buku-buku di book cafe dapat dipinjam dan sistem keanggotaan di Little Wings yang dibagi menjadi Bronze, Silver dan Gold.

Uang jaminan untuk setiap kategori berbeda Bronze 30rb, Silver 50rb, dan Gold 70rb. Setiap meminjam satu buku ada biaya peminjaman dan durasi peminjaman adalah 1 pekan.

  •  Cokotetra Dago

Kedai ini terletak di Jalan Ir H Juanda, tepatnya di seberang Masjid Al-Ikhsan dan SMP Darul Hikam. Cokotetra sendiri merupakan singkatan dari Cokelat, Kopi, Teh, dan Sastra.

Kamu bisa memesan aneka menu cokelat, kopi, teh, dan makanan hingga camilan. Tak hanya itu, ada juga buku-buku yang dipinjamkan pun cukup beragam, mulai dari sastra Indonesia dan mancanegara, psikologi populer, hingga ekonomi. Suasananya cukup nyaman dan temaram. Sayangnya, tempat parkir yang tersedia sangat terbatas. Cokotetra tutup tiap Kamis

  • Reading Light

Kalau tahu tempat ini, berarti kamu orangnya klasik banget deh. Kenapa? Reading Light sudah ada cukup lama di Jalan Siliwangi No. 16 Bandung.

Buku yang disediakan cukup beragam, namun lebih banyak menyediakan buku impor. Ditambah, banyak buku klasik berupa novel, fiksi sains, fiksi romantis, fiksi fantasi, buku untuk anak, ensiklopedia, sejarah, politik, seni, kedokteran, aneka macam majalah, dan banyak lagi.