Penyanyi Indonesia yang Terkenal Berawal dari Video Cover

Ngobrolin soal musik pasti nggak ada habsinya, contohnya aja baru-baru ini. Remaja-remaja saat ini udah banyak yang menunjukkan bakat menyanyinya dengan cara nge-cover lagu di media sosial. Kalau kamu aktif main Instagram pasti udah nggak asing sama penyanyi-penyanyi muda yang berbakat atau juga cover-cover lagu di YouTube.

Nggak sedikit juga penyanyi-penyanyi yang saat terkenal saat ini dan sudah mempunyai nama besar memulai karirnya melalui video cover, loh. Ini beberapa penyanyi terkenal saat ini yang terkenal berawal dari video cover!

  • Raisa Andriana

Pasti nggak nyangka kan kalau Raisa terkenal berawal dari video cover? Ya, kenyatannya begitu. Awal mulanya, Raisa banyak cover lagu di YouTube. Banyak lagu yang Raisa cover di akun YouTube-nya, contohnya lagu-lagu: Brian McKnight, Joss Stone, Alicia Keys, dan video-video cover lain yang bisa kamu temukan di akun YouTube-nya.

Semakin hari, semakin banyak orang yang menjadi penonton channel YouTube-nya. Dari video cover lah ia memulai karirnya di dunia musik.

  • Rendy Pandugo

Nama Rendy Pandugo juga sudah tidak lagi terdengar asing. Penyanyi asal Indonesia yang kerap menyanyikan lagu berbahasa Inggris ini juga memulai karir musiknya melalui video cover. Katanya, suara Rendy dibilang mirip oleh orang-orang dengan suara John Mayer penyanyi terkenal asal Amerika.

  • Isyana Sarasvati
View this post on Instagram

🥜

A post shared by Isyana Sarasvati (@isyanasarasvati) on

Kalau kamu belum tahu, Isyana juga memulai karirnya dari video cover, loh! Di channel YouTube-nya, Isyana pernah cover lagu La la la ft. Sam Smith – Naughty Boy. Suara Isyana memang terdengar sangat khas dengan nada tingginya, sampai-sampai label  rekaman Sony Music terpikat oleh talentanya.

  • Sheryl Sheinafia

Nyatanya memang cukup banyak penyanyi yang terkenal melalui video cover, salah satunya juga penyanyi bernama Sheryl Sheinafia. Sheryl, berawal dari kegemarannya membuat video cover, kini memikat label rekaman Musica Studio. Saat ini, Sheryl menjadi salah satu penyanyi wanita populer di kalangan para remaja.

  • GAC

Trio penyanyi bersuara emas dengan julukan GAC atau Gamaliel Audrey Cantika juga memulai karirnya dari video cover. Mereka sering mengunggah video cover di channel YouTube mereka dan video-video cover mereka menarik banyak perhatian penonton. Jadilah mereka terkenal seperti sekarang.