Penyanyi Indonesia Peraih Penghargaan MAMA

Mnet Asian Music Award (MAMA) adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Korea Selatan. Acara ini adalah acara penghargaan bergengsi untuk para penyanyi di Asia—tak terkecuali penyanyi Indonesia. Belakangan ini tengah ramai berita bahwa Marion Jola meraih penghargaan Best New Asian Artist.

Sebenarnya bukan hanya Marion Jola saja yang berhasil meraih penghargaan di MAMA. Ada beberapa penyanyi Indonesia yang juga sebelumnya pernah meraih penghargaan di acara tahunan tersebut. Berikut adalah penyanyi Indonesia yang pernah meraih penghargaan di MAMA!

  • Agnez Mo

Agnes Monica atau yang sekarang kerap dikenal sebagai Agnez Mo juga pernah meraih penghargaan di MAMA. Agnez meraih penghargaan Best Asian Artist Awards Indonesia di MAMA 2017 yang diselenggarakan di Vietnam. Pada tahun itu, nama panggung Agnez masih Agnes Monica. Agnez dua kali mendapat penghargaan MAMA, pada 2017 dan 2012.

Kerennya, pada saat itu Agnez sempat berkolaborasi dengan beberapa penyanyi Korea Selatan seperti: TVQX, Super Junior, Girl’s Generation, dan penyanyi-penyanyi lainnya.

  • Raisa Andriana

Bukan hanya Agnez yang mampu meraih dua kali penghargaan MAMA, Raisa juga. Bedanya, Raisa meraih penghargaan Best Asian Artist Awards Indonesia di MAMA 2014 dan Best Composer of The Year di MAMA 2017. Talenta Raisa di bidang musik memang sudah nggak bisa diragukan. Bahkan banyak orang Korea Selatan yang menjadi fans Raisa.

  • Isyana Sarasvati

Penyanyi yang satu ini juga mempunyai talenta unik di bidang musik. Suara tingginya yang khas dan parasnya yang cantik selalu mampu menarik perhatian banyak orang. Isyana juga pernah meraih penghargaan sebanyak dua kali; Best Asian Artis Awards Indonesia di MAMA 2016 dan Best Composer of The Year di MAMA 2017.

  • Afgan Syahreza
View this post on Instagram

HAPPY VALENTINE’S DAY! 💐 📸 by @davianakbar

A post shared by Afgan (@afgansyah.reza) on

Siapa sangka kalau Afgan jugaa terkenal di Korea Selatan. Afgan sempat memberikan penampilan yang menakjubkan di panggung Asian Song Festival pada tahun 2014 dan yang jelas banyak orang Korea Selatan yang jadi nge-fans ke Afgan. Nggak hanya itu, Afgan juga pernah meraih penghargaan Best Asian Artist Awards Indonesia di MAMA 2018.

  • Sm*sh

Ngomong Korea Selatan kurang lengkap rasanya kalau nggak masukin boyband. Masih inget Sm*sh, kan? Boyband yang pernah berjaya di tahun 2010-an. Sm*sh juga pernah meraih Best Asian Artist Award di MAMA 2013. Wah, keren ya!