Lima Seri Fantasteen yang Bikin Kamu Merinding

Kalian tahu kan kalau Pastel Books punya buku-buku Fantasteen? Nah, sudah pernah membacanya belum? Atau malah belum tahun sama sekali?

Fantasteen adalah seri yang dibentuk dengan mengemban misi pengembangan imajinasi para remaja. Dalam seri ini, akan disajikan cerita-cerita fantasi yang luar biasa dahsyat. Ceritanya bisa apa saja, namun kebanyakan mengangkat tema horor.

Bagi kamu yang suka cerita horor-horor ala Fantasteen, di bawah ini ada lima buku seri tersebut yang perlu kalian baca.

  1. Charlie is Back

Charlie is Back bercerita tentang sebuah kehidupan setelah kematian. Sang penulis, Fransisca Intan, menghadirkan sosok hantu anak kecil bernama Charlie. Ia kembali dan menghampiri temannya di dunia.

Si tokoh pun menerima ajakan Charlie untuk bermain. Namun seiring berjalannya waktu, si tokoh mempertanyakan keberadaan Charlie dan ingin menghentikan permainan tersebut.

Wah, kira-kira permainan apa, ya?

  • Daruma-San

Bagi yang suka cerita-cerita horor, pasti tahu dong apa itu Daruma-San. Yap, betul, ini adalah permainan pemanggilan hantu di Jepang. Kalau di Indonesia, Jailangkung kali, ya?

Buku Daruma-San yang ditulis Fida Aidiya merupakan lanjutan dari Daruma-san yang telah menjadi buku Best Seller. Ia dengan lihai mengembangkan kembali cerita tersebut dengan menciptakan karakter yang seram sekaligus lucu.

Dalam buku itu dijelaskan bagaimana langkah-langkah bermain Daruma-San, lho. Berani mencoba?

  • The Lost Man

Fantasteen karya Sarah Ann seorang tokoh bernama Kiara dan Aga. Ia memiliki arloji yang sangat berharga yang bisa membuka ruang rahasia ayahnya, ruangan dengan sejuta misteri di dalamnya.

Ia juga jadi petunjuk kematian sosok yang selalu menghantuinya. Bersama Aga, Kiara mau tidak mau harus terlibat dalam misi yang membahayakan.

  • Ghost Dormitory in Busan

Fantasteen ini bercerita tentang kisah horor yang terjadi di sebuah asrama. Dalam cerita itu, Yoora dan teman-temannya mendapat buku sastra rekomendasi dari gurunya.

Namun siapa sangka, buku itu adalah kutukan. Dan, setiap yang tertulis dalam buku tersebut akan menjadi kenyataan. Tentu, ini menjadi malapetakan bagi Yoora dan teman-temannya.

Ketika membaca ini, kamu bakal terbawa dalam suasana. Cerita hantu asrama ini begitu menyeramkan, Kamu juga bakal mendapat misteri yang sulit dipecahkan. Nah, berani membacanya?

  • Ghost Dormitory in Bangkok

Hampir sama seperti cerita sebelumnya, kisah horor ini berasal dari sebuah buku. Tokoh bernama Chat menemukan buku tersebut tanpa sengaja. Buku seukuran saku itu berisi nama-nama kakak kelas yang diduga melakukan perisakan.

Dari catatan itulah, Chat mengetahui adanya pembalasan dendam yang akan dilakukan Than! Hal paling tak terduga adalah nama Nat muncul di akhir halaman buku.

Apa sebenarnya kesalahan Nat, sehingga Than gentayangan dan tak melepaskan dirinya?

Itulah kelima buku seri Fantasteen yang perlu kalian coba untuk mengisi di akhir pekan. Selain itu, cerita-cerita yang menyeramkannya juga bakal membuat kamu merinding, lho.