Tak Hanya Lihai Di Panggung, Lima Idol K-Pop Ini Gemar Membaca

Idol K-POP memiliki kesibukan sendiri-sendiri ketika memiliki waktu senggang. Beberapa di antaranya memilih membaca.

Mereka asyik dengan bukunya. Bahkan, dari beberapa merekomendasikan buku tersebut untuk dibaca.

Nah, menurut kamu, siapa saja idol tersebut?

Di bawah ini, ada sejumlah Idol K-Pop yang gemar membaca.

1. Kai EXO

Kai dikenal sebagai member EXO yang paling gemar membaca buku. Dalam beberapa kesempatan, Kai terlihat membawa buku ketika di bandara dan ruang tunggu. Bahkan, saat ada waktu lengang sebelum konser.

Ia beberapa kali membaca buku karya Keigo Higashino dan Bernard Werber.

Wah, kamu bisa gak seperti dia?

2. Rap Monster BTS

Rap Monster telah suka membaca sebelum menjadi seorang idol. Kebiasaan ini tak pernah berubah hingga sekarang. Salah satu buku yang ia baca adalah Demian karya Herman Hesse.

3. Wonwoo SEVENTEEN

Rapper dari SEVENTEEN, Wonwoo, ternyata punya kegemaran membaca buku. Ia pernah membaca buku berjudul “The Seventh Day” karya Yu Hua, “Miracles of the Namiya General Store” karya Keigo Higashino, dan buku “Me Before You” karya Jojo Moyes.

Maka dari itu, ia mendapat julujan kutu buku.

4. Seohyun SNSD

Selain kalem, Seohyun SNSD dikenal hobi membaca. Ia sering banget terlihat memegang buku, terutama saat perjalanan panjang.

Dia sering membaca buku-buku dengan genre self-help atau buku-buku yang mengajarkan pelajaran hidup.

Misalnya, Seohyun pernah merekomendasikan Writing Hope With Eyes, yang menceritakan kisah seorang pemain basket Korea yang didiagnosis menderita penyakit Lou Gehrig.

5. Jonghyun CNBLUE

Jonghyun CNBLUE adalah seorang penulis lagu. Ternyata, dibalik hal itu, dia juga gemar membaca buku. Buku yang dibacanya juga cukup unik, lebih menyukai mengenai sejarah dan informasi.

Beberapa pilihannya termasuk The Prince karya Machiavelli dan Justice: What’s The Right Thing To Do? karya Michael J. Sandel. Keduanya membahas masalah-masalah yang ada di dunia. Wah, cukup serius, ya?