Tips Hilangkan Jerawat dengan Benda Murah dan Mudah

Jerawat. Mendengar kata itu, tak sedikit yang bergidik. Salah satu pengganggu penampilan ini hampir menjadi musuh kebanyakan orang. Kamu pasti deh salah satunya, ya kan?

Saat munculnya jerawat, kamu mulai khawatir dengan wajahnya karena takut semakin banyak. Makanya obat atau krim penghilang jerawat adalah solusi. Sayangnya, tidak semua perawatan cocok terhadap kamu dan akhirnya menyebabkan masalah kesehatan lain.

Maka dari itu, ada beberapa cara alami untuk membuat wajah kamu bebas dari jerawat!

  1. Air Perasan Jeruk Nipis

Cara yang paling mudah dan paling murah adalah menggunakan perasan jeruk nipis. Cara menggunakannya mudah banget, lho.

Kamu hanya potong jeruk nipis dan peras jeruk nipis tersebut hingga keluar air. Lalu, oleskan jeruk nipis ke wajah yang sudah kamu bersihkan dan tunggulan hingga air tersebut mengering.

Nah, selain air perasan jeruk nipis, cara yang paling mudahnya adalah kamu hanya memotong jeruk nipis menjadi beberapa bagian dan tempelkan pada wajahmu!

  • Jeruk Nipis dan Madu

Selain hanya menggunakan air perasan jeruk nipis, kamu bisa menambahkan bahan lainnya. Kamu bisa tambahkan madu sebagai campuran air perasan jeruk nipis.

Campuran kedua bahan ini tidak hanya dapat menghilangkan jerawat, tapi bisa menghilangkan noda bekas jerawat, lho.

Caranya penggunaannya juga mudah, campurkan kedua bahan tadi dan aduk hingga rata. Setelah itu, kamu oleskan di wajah yang sudah kamu bersihkan sebelumnya.

  • Jeruk Nipis dan Susu

Khasiat susu, selain untuk tulang, ternyata juga bagus untuk merawat kulit wajah. Campuran jeruk nipis dan susu dapat membantu membersihkan komedo dan menyembuhkan kulit kering.

Cara penggunaannya pun masih sama, yaitu mencampurkan kedua bahan dan oleskan ke wajah yang sebelumnya sudah dibersihkan.

  • Jeruk Nipis dan Putih Telur

Penggunaan putih telur untuk dijadikan masker wajah akan menimbulkan aroma amis. Oleh karena itu, kamu bisa campurkan dengan air perasan jeruk nipis untuk menyamarkan bau amis tersebut.

Cara mengaplikasikannya pun mudah banget. Pertama, potong dan peraslah jeruk nipis hingga air perasan keluar. Lalu, campurkan dengan putih telur dan aduk sampai rata. Setelah itu, oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan dan tunggulah hingga kering.

Setelah selesai, jangan lupa untuk mencuci mukamu kembali ya. Gimana? Sangat mudah kan cara menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis? Selamat mencoba di rumah, ya.

Sumber:

Livestrong.com

Beautynesia.id