5 Profesi yang Paling Banyak Diminati Perempuan Masa Kini

Saat ini, banyak perempuan yang memilih untuk bekerja sehingga ada beberapa profesi yang lebih didominasi oleh perempuan dibandingkan dengan laki-laki.

Perempuan masa kini tidak hanya memilih sebagai sekretaris ataupun guru saja, tapi sudah banyak yang masuk ke dalam perusahaan industri juga, lho. Lalu, apa saja sih profesi yang paling banyak diminati perempuan masa kini? Yuk, dicek!

  1. Public relation

Dilansir dari cermati.com, menurut hasil penelitian Public Relations Society of America, setidaknya jumlah wanita yang bekerja sebagai public relation mencapai 73%. Angka yang cukup banyak ya, girls. Pekerjaan ini memang cocok dengan wanita karena membutuhkan kemampuan komunikasi. Perempuan yang cenderung lebih menguasai hal verbal dibandingkan dengan laki-laki membuat pekerjaan ini cocok untuk dilakukan oleh perempuan.

  • Penulis

Demam menulis di Indonesia semakin melonjak setelah ada aplikasi yang menyediakan fitur menulis cerita untuk publik. Hal itu membuat masyarakat bisa dengan mudah menulis dan memperlihatkan karyanya kepada orang banyak. Profesi menulis ini menjadi salah satu pekerjaan yang paling diminati dan cocok untuk perempuan masa kini.

Dibandingkan menulis curhatan galau di status, lebih baik membuat tulisan berbentuk cerita yang isinya sekaligus menumpahkan pemikiran dan perasaan kan, girls?

  • Personalia

Di setiap perusahaan memiliki bagian personalia yang mengurus permasalahan sumber daya manusia di perusahaan. Perempuan yang lebih peka membuat pekerjaan ini cocok untuk digeluti. Tidak jarang perusahaan mencari perempuan untuk menduduki posisi ini, lho. Saat ini pun banyak perempuan yang sudah bekerja di bidang ini.

  • Custumer service

Kamu pasti sering melihat lowongan kerja sebagai custumer service. Jika melihat kondisi pekerjaan saat ini, custumer service banyak diminati oleh para perempuan sehingga tidak jarang di setiap perusaan pasti ada custumer service perempuan bahkan jumlahnya lebih banyak dibandingkan dengan laki-laki.

Pekerjaan ini akan banyak kamu temukan di bank, rumah sakit, hotel, layanan ansuransi, dan masih banyak lagi. Memang pekerjaan ini membutuhkan kesabaran yang ekstra karena menghadapi banyak pelanggan yang memiliki sifat yang berbeda-beda. Selain sabar, pekerjaan ini juga menuntut agar bisa menjelaskan secara detail prosedur perusahaan yang cukup rumit kepada konsumen. Jadi, pekerjaan ini memang cocok banget buat perempuan yang memiliki tingkat kesabaran tinggi.

  • Media sosial

Dulu memang media sosial belum dimanfaatkan sebagai ladang bisnis. Tapi, sekarang banyak loh pekerjaan yang digeluti perempuan masa kini dengan menggunakan media sosial. Pekerjaan ini membutuhkan kemampuan komunikasi yang baik, detail, luwes, dan imajinasi tinggi sehingga tidak jarang banyak perempuan yang minat bekerja di media sosial. Pekerjaan yang bisa dilakukan media sosial misalnya, bisnis online, penulis konten, youtuber, media social specialist, dan masih banyak lagi.

Apa ada salah satu dari kelima pekerjaan itu yang sedang kamu jalani, girls?

Sumber:

Cermati.com