Adegan Romantis yang Selalu Ada di Drama Korea, Bikin Baper!

Drama Korea punya hal-hal magis yang mampu menyihir kita. Selain pemeran utama yang super imut dan menggemaskan, adegan-adegan romantisnya sering membuat kita baper alias bawa perasaan.

Siapa yang pernah merasakannya, apakah kamu salah satunya?

Jika kamu perhatikan dengan saksama, ada beberapa adegan-adegan yang sering muncul dalam drama Korea. Apa saja? Yuk simak di bawah ini.

  1. PiggyBack

Biasanya, adegan ini terjadi saat dua pemeran utama saling menyukai. Atau, ketika pemeran utama cewek sudah tidak bisa berdiri karena mabuk dan pemeran utama pria menawarkan gendongan di belakang.

  • Tidur bersama

Adegan ini juga sering banget muncul dalam drama Korea. Tidur berdampingan di atas kasur yang sama seringnya terjadi ketika pemeran utama cewek dan cowok sama-sama mabuk dan tidak sadar. Adegan ini seringkali bikin penonton geregetan dan tertawa, karena biasanya ada hal manis yang terjadi dalam adegan ini.

  • Menjaga di Rumah Sakit

Seringkali adegan ini terjadi ketika salah satu pemeran utama sakit. Sering pula pihak yang menemani biasanya tertidur di samping yang sakit. Drama Korea yang banyak mempertontonkan adegan ini adalah Full House, Oh My Ghost, dan Pinocchio.

  • Bersandar di Pundak

Pundak memang untuk jadi sandaran. Meski kamu belum punya sandarannya, drama Korea bisa menjadi obat setidaknya. Sebab, adegan bersandar di pundak ini terjadi di beberapa tempat yang jadi latar belakangnya. Yang paling sering adalah adegan ini dilakukan di bis.

Adegan ini terjadi saat salah satu pemeran utama merasa lelah dan tidak sengaja tertidur di di bahu pemeran utama lainnya. Terkesan klise, namun penonton selalu baper saat melihat adegan ini.

  • Dipayungi saat Hujan
sumber: dramakisses.com


Adegan romantis ini memang yang paling ikonik di drama Korea. Meski enggak disetting terlalu romantis, tetap aja adegan dipayungi ini ada. Uniknya, kebanyakan payung yang dipakai untuk melakukan adegan ini adalah warna kuning.

Beberapa adegan ini dapat terlihat di drama korea Love Rain (2012) dan Missing You (2013). Bahkan, adegan hujan yang nggak terlalu deras pun ada di Goblin dan cukup memorable loh.

Gimana, ingat gak salah satu diantaranya? Kamu sudah nonton kan drama Korea yang memperlihatkan adegan tersebut?