Ingin Jadikan Oppa sebagai Kekasih? Mikir Dua Kali Deh Sist!


FILE PHOTO: 2017 Billboard Music Awards – Photo Room – Las Vegas, Nevada, U.S., 21/05/2017 – BTS with their the Top Social Artist award. REUTERS/Steve Marcus

Oppa-Oppa Korea Selatan seringkali menjadi idola sejumlah remaja Indonesia. Apakah kamu salah satu yang mengidolakannya?

Pesona mereka memang luar biasa. Apalagi ketika beraksi di atas panggung. Tingkah kesehariannya pun tak kalah menggemaskan.

Selain itu, kulit putihnya yang khas, bentuk wajah menggemaskan membuat para Oppa dapat dengan mudah menjadi idola di kalangan masyarakat.

Tak jarang, banyak perempuan yang mengidamkan kekasih seperti mereka. Bahkan, sejumlah kasus juga tercatat beberapa pria Indonesia rela melakukan agar memiliki wajah gemas seperti orang Korea.

Meski begitu, bagi kamu yang mengidolakan Oppa ganteng atau yang mengidamkan mereka menjadi kekasih perlu berpikir dua kali.

Sebuah penelitian yang diterbitkan tahun lalu menunjukan bahwa mayoritas pria Korea cenderung melakukan kekerasan terhadap kekasihnya. Ngeri banget, ya?

Melansir situs Telegraph.co.uk, Penelitian itu melibatkan responden 2.000 pria Korea Selatan dimana sebagian besar dari mereka (1.593 atau 79,7%) telah melakukan penyiksaan baik secara fisik atau psikologis terhadap pacar mereka.

Kemudian, sebagian besar dari mereka (71 persen) mengendalikan kegiatan pacarnya yakni membatasi interaksi dengan teman atau anggota keluarga dari pacarnya.

Adapun bentuk penyiksaan yang dilakukan oleh kaum pria terbagi atas tiga kelompok besar yakni pelecehan seksual (37,9 persen), kekerasan psikologis (36,6 pesen) dan kekerasan fisik sebesar 22,4 persen.

Penelitian ini juga menunjukan bahwa 23 persen responden mengaku membanting pintu atau menginjak pasangan mereka saat sedang marah. Serem ya guys!

Tak cukup sampai disitu, penelitian lain yang dilakukan Korea Women’s Hotline mengungkapkan bahwa 61,6 persen responden wanita mengatakan bahwa mereka dianiaya saat pacaran.

Tetapi perlu diingat bahwa penelitian ini hanya melibatkan sebagian kecil dari Oppa-Oppa ganteng di Korea Selatan. Bisa saja kamu bertemu dengan seorang Oppa ganteng dan baik hati karena setiap orang memiliki sifat dan kepribadian berbeda.

Nah, apakah kamu masih mengidamkan kekasih orang Korea atau Oppa ganteng?