7 Jurus Jitu Hilangkan Gugup saat Kencan Pertama

sumber: unsplash.com


Kencan menjadi momen yang paling ditunggu, setidaknya untuk kebanyakan orang. Kamu mungkin pernah merasakannya, atau malah belum sama sekali?

Jika ada seseorang yang ingin mengajakmu makan, main, atau bisa dikatakan kencan, perasaan pasti tak karuan. Senang tapi deg-degan, ya kan? Perasaan gugup pasti menyerang dari berbagai sudut.

Nah untuk itu, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan agar dapat mengatasi kegugupan ketika menjalani kencan pertama.

  1. Menenangkan diri

Pertama kali yang bisa kamu lakukan adalah jangan panik. Ambil napas dalam-dalam, lalu hembuskan perlahan. Lakukan hal ini berulang kali sampai kamu tenang. Setelah pikiranmu tenang, baru deh kamu bisa memikirkan apa yang harus kamu perbuat atau apa yang kamu siapkan untuk kencan pertamamu nanti.

  • Membuat rencana

Kencan juga harus ada rencana dong guys! Setelah kamu tenang, kamu mulai membuat rencana apa saja yang bisa kamu siapkan sebelum hari kencanmu tiba. Mulai dari pakaian yang akan kamu pakai, gaya rambut atau gaya kerudung, menyocokkan warna baju dengan kerudung, sepatu apa yang akan kamu kenakan, dan mungkin kamu juga bisa memanjakan dirimu sebelum hari kencanmu tiba.

  • Berpikir positif

Jangan terlalu berpikir negatif kencan pertamamu akan gagal. Pikiran negatif bisa membuat aura kita jadi lebih kelam nanti. Lebih baik, kita berpikir positif dan percaya diri bahwa kencan pertama kita akan berjalan sesuai dengan harapan kita. Tetap semangat!

  • Pilih tempat kencan yang tepat

Tempat kencan yang sesuai akan membuat kita tidak menjadi canggung. Biasanya, saat kencan pertama dilakukan di tempat maka, kedai kopi, taman, ataupun taman hiburan. Intinya, kita cari tempat yang bisa membuat kita mengobrol dengan banyak dengan pasangan kencan kita. Hindari tempat yang bising seperti konser karena kencan pertamamu akan kurang berasa jika tempatnya terlalu ramai. Selain itu, kamu akan kurang mengenal teman kencanmu karena kesempatan untuk mengobrol akan sedikit.

  • Buat topik pembicaraan yang menarik dan Jangan menyelak obrolan

Perhatikan kapan saatnya kamu bicara dan kapan saatnya kamu mendengarkan. Jangan sampai kita menyelak pembicaraan teman kencan kita nanti. Selain itu, buatlah topik pembicaraan yang menarik ataupun topik-topik umum, misalnya hobi, makanan kesukaannya, film kesukaannya, atau hal yang lainnya.

Eits, tapi jangan bicarakan politik, hukum, atau agama saat pertama kali kencan ya. Nanti ada kemungkinan kamu bisa berdebat karena beda pendapat sehingga membuat kencan pertamamu berantakan.

  • Sisipi gurauan atau pengalaman lucu

Agar kencan tidak terasa kaku, sisipilah candaan di dalam obrolan. Tidak enak kan kalau pembicaraan canggung dan terkesan kaku, yang ada malah aura di sekitar kita dan pasangan kencan kita nanti jadi dingin bukan hangat karena saking canggungnya. Nah, kamu bisa ceritakan pengalaman lucumu ataupun candaan lain.

  • Jadi diri sendiri

Salah satu pemikiran yang cukup mengusik pikiran kita saat ingin kencan pertama adalah apakah pasangan kencan kita akan menyukai sikap kita. Lalu, ada beberapa yang mungkin tidak menjadi jati diri sendiri saat kencan pertama. Hmm, jaga sikap boleh-boleh saja, tapi jangan berlebihan dan apalagi sampai tidak jadi diri sendiri, ya guys.

Itu dia ketujuh cara yang bisa kita lakukan agar tidak menimbulkan grogi saat menjalani kencan pertamamu. Mempersiapkan dengan baik, siapa tahu teman kencanmu itu adalah jodohmu, guys.