Trik Mencari Uang Dari Ponselmu!

Kecanduan ponsel pintar (smartphone) telah menjadi penyaki kebanyakan orang. Kamu bisa menjadi salah satunya.

Tapi, kecanduan ponsel tidak melulu buruk. Kamu bisa memanfaatkannya lho untuk mencari uang tambahan.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut cara agar kamu bisa menghasilkan uang dengan ponsel pintarmu.

1. Menonton Video dan Menjelajahi Web

Pernah mendengar Swagbucks? Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang doyan nonton.

Swagbucks akan membayar siapapun yang mengerjakan beragam pekerjaan mikro seperti menonton video iklan, trailer film, menjawab survei online, bermain gim, dan berbelanja.

Setelah tugas itu selesai, kita akan mendapat poin (SB) yang bisa ditukar dengan hadiah atau uang tunai melalui PayPal.

Tahu tidak, pembayarannya pake dolar, lho!1 SB sama dengan 1 sen, jadi untuk menghasilkan 1 dolar, kita harus memiliki100 SBs. Kalau ingin lebih banyak, berarti harus mengumpulkan poin lebih banyak lagi.

2. Aplikasi Microtasking

Sejumlah aplikasi seperti ini bisa dengan mudah didapatkan di AppsStore dan dapat memberikan imbalan berupa uang tunai atau pulsa kepada penggunannya.

Cara kerjanya hampir sama seperti yangpertama, kita hanya perlu melakukan tugas-tugas yang diperintahkan aplikasi tersebut.

Contoh beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah Snapcart. Aplikasi ini akan memberikan pulsa atau uang tunai ketika memasukkan foto struk belanjaan. Ada juga Cashtree. Aplikasi ini memberikan pulsa jika kita sering membuka kunci ponsel pintar. Terdengar mudah, bukan?

Selain itu, ada beberapa aplikasi yang bisakita gunakan seperti Cash Gift, Grab Points, Cash for Apps, Showbox, GoogleOpinion Rewards, dan Whaaff Reward.

e-commerce

3. Jualan

Ini telah menjadi rahasia umum. Tapi, senjatanya hanya ponsel pintar kamu. Toko online sekarang sudah bisa ditemukan di mana saja.

Kegiatannya tidak berbeda seperti jualan di toko biasanya. Hanya saja, toko di sini bentuk fisiknya tidak ada karena terletak di internet.

Tak hanya itu, penjual dan pembeli tidak akan bertemu langsung. Makanya, kita bisa menjual barang-barang hanya bermodalkan ponsel pintar.

Barang-barang yang dijual pun bisa bermacam-macam dengan kondisi beru dan bekas. Beberapa aplikasi yang bisa menjadi tempat berjualan di antaranya Tokopedia, Bukalapak, Shopee, eBay, Poshmark, Depop, Letgo, dan masih banyak lagi. 

4. Dropshipping

Kamu tahu kan perbedaannya dengan penjual online?

Tak sedikit yang mengartikan dropshipping sebagai reseller, padahal itu sangat berbeda. Dropshipping adalah menjual barang orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu. Sekarang paham, kan?

Banyaknya toko online saat ini membuat pelaku dropshipping menjamur. Salah satu alasan terkuatnya adalah kerjaan ini hanya bermodal ponsel pintar dan media sosial saja.

Para pembeli tentu saja akan menghubungikita sebagai dropshipper. Selanjutnya, kita tinggal menghubungi penjual dansesegera mungkin mengirim barang tersebut ke pembeli.

5. Jualan Stock Foto

Doyan foto-foto? Jadikan uang!

Pernah mendengar Shutterstock, Alamy, dan iStock? Mereka adalah tempat yang bisa kita gunakan untuk menjual foto. Biasanya, foto yang dijual berupa ilustrasi dan kegiatan lainnya.

Di sana, kita dapat menjual foto dengan bayaran dolar.

6.Bermain Gim

bermain game

Kata siapa bermain gim mobile hanya buang-buang waktu? Kita bisa menghasilkan uang dari gim tersebut.

Salah satu gim yang bisa dicoba adalah Qriket. Dalam aplikasi ini, kita hanya akan bermain memutar roda untuk memenangkan hadiah berupa uang mulai dari 5 sen hingga 10 dolar.

Untuk menambah spin gratis, kita cukup menontoniklan saja. Uang itu bisa dicairkan melalui PayPal setelah mendapat minimal 25dolar. Tak hanya itu, ada bonus yang menunggu jika mengikuti QriketLive.

7. Tim Hore

Apa itu? Tim ini adalah pasukan khusus yang dibentuk ketika menjelang kegiatan-kegiatan besar seperti pemilu dan lainnya.

Tugasnya untuk meramaikan isu yang diangkat ke publik. Hanya saja, menjadi tim hore tidak selalu menjadi pilihan terbaik karena saat ini sering mengangkat isu-isu yang terkadang kurang baik.

Makanya, bagi yang ingin menjadi tim hore, sebelum menerima tawaran, sebaiknya pertimbangkan dulu konten apa yang nantinya akan di angkat.

So, jika ponselmu digunakan dengan baik, sangat bermanfaat kan!