Sebelum Mencoba, Perhatikan Bahaya Facial yang Umum Terjadi dan Cara untuk Mengatasinya

Merawat kulit muka adalah keniscayaan. Semua demi cantik dan sehat, betul? Sayangnya, kamu harus tahu ternyata ada beberapa facial yang berbahaya, lho!

Gak semua orang tahu dan memerhatikan risiko tersebut. Malahan, sejumlah salon terkadang nakal menggunakan bahan yang tidak baik.

Di salon, kamu bisa memilih perawatan kulit muka seperti peeling, facial, dan massage. Hanya saja, perhatikan bahan yang digunakan. Takutnya, alih-alih membuat cantik, kulit wajah bisa rusak akibat bahayanya. Serem gak sih!

Paling umum bahaya facial adalah mengakibatkan ruam merah di kulit. Ruam terjadi karena kulit tidak sesuai dengan bahan perawatan dan pencabutan komedo. Sehingga, kulit akan berwarna merah tidak merata. Dan kalau terlalu sering, wajah bisa mengalami pembengkakan.

Tak hanya itu lho, pengeluaran komedo pada wajah juga ada teknik khusus. Jika tidak dilakukan dengan tepat, kulit wajah berisiko terkena luka. Kemungkinan terburuknya, jaringan parut kulit wajah tidak akan semulus dulu.

Apa yang sering kamu gunakan kalau ke salon? Biasanya di sana terdapat produk-produk yang berbeda. Hanya saja, tidak semua cocok dengan kulit kamu. Apabila produk tidak sesuai, siap-siap wajah kamu terkena alergi.

Satu lagi yang tidak boleh kamu abaikan adalah, peralatan facial. Sebelum digunakan, usahakan peralatan steril. Kalau tidak, hhmmmm, siap-siap saja jerawat bermunculan di mana-mana.

Facial memang harus kita lakukan demi menjaga kulit. Tapi jangan terlalu sering, ya. Facial terlalu sering dapat menghilangkan kelembapan alami pada kulit dan menganggu keseimbangan pHnya. Efeknya, kulit menjadi kering dan kusam.

 

Selalu bijak dalam memilih perawatan ya, girls!