9 Tipe Cowok Yang Harus Kamu Hindari!

Meski sudah lama menjomlo, kamu sebaiknya tidak kebelet untuk mempunyai pasangan ya, girls. Apalagi tidak melakukan seleksi pada cowok yang mendekatimu.

Jangan dengarkan orang yang mengatakan kamu pilih-pilih. Sebab menurut ahli hubungan percintaan di Inggris, Eugenie Pepper, ada 9 tipe cowok yang harus dihindari.

 

  1. Narsis

Cowok seperti ini mungkin akan menyenangkan di awal perjumpaan. Tapi, setelah kamu bersama selama beberapa waktu, dia akan benar-benar egois. Mereka hanya akan memikirkan dirinya sendiri.

 

  1. Fobia Komitmen

Jangan pernah mengandalkan pada mereka pokoknya, deh! Lelaki jenis ini tidak bisa diandalkan ketika hubungan ada dalam masalah. Mereka bisa meninggalkanmu ketika diajak ke jenjang selanjutnya. Pastikan kamu mengetahui apakah mereka akan berubah atau tidak. Kalau gerak-geriknya tidak ada perubahan, mending buang ke laut aja dia, sist.

 

  1. Tuan Komentar

Kamu pernah bertemu cowok seperti ini? Bawelnya minta ampun. Apa-apa dikomenin. Mirip netizen kekinian pokoknya. Dia selalu ingin semuanya seperti yang diharapkan, baik itu dandanan hingga rias wajah kamu. Tak hanya itu, orang lain atau makanan pun bisa jadi santapan empuk untuk mereka.

Eugenie mengatakan, lelaki seperti ini akan sangat membuat para perempuan lelah. Daripada seperti itu, mending kamu segera jaga jarak dan menjauh dari hidupnya.

 

  1. Lelaki Kolot

Bukan umur ya! Tapi lebih ke pemikiran. Cowok-cowok macam ini seringkali berpikir pekerjaan rumah tangga adalah urusan perempua,n sedangkan lelaki hanya bersenang-senang dengan temannya.

Dia menganggap dirinya lebih superior, menempatkan perempuan di bawahnya. Jika dia yang tengah mendekatimu seperi ini, sebaiknya berhenti membalas semua pesan atau mengangkat telponnya.

 

  1. Lelaki yang Tidak Mengenal Diri Sendiri

Cowok jenis ini sering mengatakan menginginkan satu hal, tapi tindakannya sangat berbeda.

Kamu harus menjauh dari yang satu ini. Biarkan dia mengetahui dirinya sendiri. Kamu tidak akan pernah mendapat hubungan yang istimewa dengan mereka.

 

  1. Baperan

Jika anggapan perempuan gampang bawa perasaan (baper), itu tidak benar. Banyak cowok juga yang lebih baper. Kamu harus tahu apakah dia yang mendekatimu baper atau tidak. Biasanya, lelaki seperti ini sulit dinasehatin. Hatinya terlalu sensitif, mudah ngambek, dan manja minta ampun.

 

  1. Drama King

Beda-beda tipis sih dengan baperan. Tapi yang satu ini, bisa lebih parah. Masalah sepele akan menjadi besar. Mereka sulit dikendalikan, selalu minta perhatian, dan membikin cerita yang lebay.

Tak hanya itu, biasanya mereka sulit menyelesaikan masalah karena terlalu sibuk mencari perhatian sekitar. Makanya, kamu pertimbangin dulu deh sebelum menerimanya sebagai kekasih.

 

  1. Kasar

Kamu tidak perlu mikir-mikir lagi untuk ninggalin cowok kasar. Kamu terlalu spesial untuk dikasari, baik secara verbal atau fisik. Jika cowok tersebut berani membentak kamu di depan umum apalagi main tangan, dia tidak pantas untukmu.

 

  1. Posesif

Bagaimana pun dia, cowok posesif bukanlah pilihan terbaik. Mungkin di awal kamu akan merasa senang karena merasa diperhatikan dan dipedulikan, tapi lama kelamaan, mereka akan semakin mengekang kamu.

Aduh, hidup kamu terlalu berharga untuk lelaki jenis itu. Makanya, tinggalkan segera mungkin para cowok dengan sifat-sifat di atas, ya!