Aura Kasih dan Proses Kreatif Menulis Buku

Aura Kasih dan Proses Kreatif Menulis Buku

Aura Kasih. Apa yang pertama kali terlintas di pikiran kamu tentang dia?

Penyanyi? Jelas. Aktris? Tentu saja. Pemain film? Menjadi keahliannya. Selain kepiawaian dalam beradu akting dan bernyanyi, perempuan bernama lengkap Sanny Aura Syahrani itu ternyata gemar membaca buku, lho! Malahan, ia akan menerbitkan buku berjudul Renjana.

Kalau kamu mengikutinya di media sosial, khususnya Instagram, pasti sudah tahu kan ia tengah menulis novel?

Aura Kasih mengunggah foto ketika tengah menulis di Instagram pada 13 November 2018 lalu. “My novel is on progress,” tulis Aura Kasih dalam unggahan tersebut.

Tak hanya itu, ia juga membubuhkan kalimat yang mampu menggugah kita untuk menulis. Menurut Aura, menulis itu seperti meditasi lho guys. Katanya kalau kita ingin lebih mengenal diri lebih dekat, tulisan itulah yang menjadi bentuk ekspresi kita sendiri.

Aura Kasih tak sendirian menulis buku ini. Ia menggandeng Faisal Syahreza dan ayah Pidi Baiq, penulis novel Dilan 1990 dan 1991.

Lalu kapan ya kira-kira bukunya terbit?

Pada akun Instagram Faisal Syahreza, @faisal_syahreza, buku Aura Kasih rencananya terbit akhir tahun ini.

“Teh Aura Kasih sedang menjelaskan karakter dalam tokoh novel baru kita–yang rencananya akhir tahun sudah bisa menemui pembacanya (InsyaAllah),” tulis Faisal dalam unggahan Instagram berbentuk foto bersama Aura Kasih.

Proses Kreatif Menulis

Sambil menunggu karya Aura Kasih, ada satu proses kreatif menulis yang bisa kamu tiru darinya. Ini sangat cocok bagi kamu yang selama ini ingin menulis dan membuat buku, tetapi sering kehabisan ide. Sebaiknya, ingat dan catat cara Aura Kasih di bawah ini.

Aura Kasih akan langsung menulis ide yang muncul tiba-tiba, di mana pun itu. Baik tengah dalam perjalanan, atau saat tengah merenung. Ia akan mengambil sebuah kertas dan merangkai ide tersebut. Menurutnya, dari itu tersebut, sebuah karya akan lahir.

Disamping itu, banyak membaca buku juga merupakan kunci agar daya imajinatif kita semakin berkembang. Aura Kasih mengaku senang membaca, mulai dari buku sejarah, politik, novel, hingga komik.

Seperti yang diberitakan Kompas.com, Aura Kasih mengatakan bahwa buku sangat memberikan kita banyak ruang dalam berimajinasi.

So, mulai sekarang kamu jangan malas-malasan membaca, ya! Siapa tahu kamu dapat ide dan mengumpulkannya, terus bisa menulis seperti Aura Kasih.

 

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment