5 Novel Adaptasi Wattpad Rekomendasi Untuk Kamu!

5 Novel Adaptasi Wattpad Rekomendasi Untuk Kamu!

Wattpad menjadi salah satu jejaring sosial yang banyak menelurkan penulis-penulis muda berbakat. Kenapa? Karena aplikasi ini menyediakan penggunanya untuk menuliskan karya tulis atau membaca sebuah novel dan cerita pendek.

Di Indonesia sendiri, begitu banyak orang yang telah mempunyai akun Wattpad. Ada yang produktif menulis dan menjadi pembaca setia setiap cerita yang telah terbit. Namun harus kamu tahu lho, banyak juga penerbit mayor atau pun Indie yang diam-diam memerhatikan setiap karya tulis. Bahkan tak sedikit yang telah diterbitkan menjadi buku.

Kalau kamu tidak percaya, berikut ini ada lima novel adaptasi dari cerita di Wattpad yang begitu menarik. Masih tak percaya? Yuk lihat lima novel tersebut di bawah ini.

  1. Athlas (Kata Kokoh-Pastel Books)

Bagi kamu pembaca setia Wattpad, tentu pernah membaca cerita yang satu ini, bukan? Cerita dari nama akun @katakokoh ini telah dibaca lebih dari 21 juta kali. Wow. Fantastis, kan?

Athlas adalah anak dari Nakula dan Aluna, sepasang kekasih yang bertemu di bangku SMA yang kisahnya begitu menarik diikuti, melalui cerita Senior dan Inestable. Kamu dipastikan ingin banget ketemu dengan cowok bernama Athlas ini. Dia kocak, cool, ganteng, humble ke setiap oang, selalu ceria, dan tentu saja lucu.

Buku ketiga dari serial Senior’s ini telah dibukukan melalui Pastel Books. Sekarang kamu sudah bisa memesannya di toko buku terdekat atau di mizanstore.com.

  1. Modus (K.Agusta-Bentang Pustaka)

Modus merupakan kisah Ghazi yang terjebak oleh Joya yang ingin dijodohkan dengan kakaknya, Gailan. Sayangnya, Ghazi tak bisa menolaknya. Joya memiliki kartu AS (rahasia) Ghazi yang sangat memalukan bagi dirinya sendiri.

Selain ceritanya unik, Modus adalah naskah terpilih dari Kompetisi Menulis Belia Writing Marathon (BWM) Batch 2 di Wattpad. Modus menjadi satu dari 8 cerita terpilih yang diterbitkan Bentang Belia.

Sang penulis, K.Agusta, menyuguhkan ide cerita keseharian para remaja. Tak jarang para pembaca melakukan trik PDKT yang dilakukan si tokoh dalam dunia nyata. Kisah Modus ini sangat direkomendasikan untuk pembaca remaja.

 

  1. Dear Nathan (Erisca Febriani-Bukit)

Siapa yang tak tahu kisah Nathan dan Salma. Novel yang telah diangkat ke layar lebar ini telah dibaca lebih dari 7,5 juta kali di Wattpad. Tentu saja, pencapaian ini tidak pernah disangka sang penulis, Erisca Febriani.

Kisah Nathan dan Salma dimulai ketika mereka terlambat mengikuti upacara pertama di sekolah baru. Beruntut kejadian membuat Salma kian dekat dengan Nathan. Tahu gak, apa yang membuat kisah ini menarik? Keduanya membuat kepribadian yang bertolak belakang. Nah, di sinilah keduanya saling melengkapi satu sama lain.

 

  1. Ketua OSIS Koplak (Wisnu Maulana-Pastel Books)

Selain Athlas, Pastel Books menerbitkan cerita yang menarik, yaitu Ketua OSIS Koplak. Kamu pasti sudah mendengarnya, bukan?

Kisah ini dipastikan membuat para pembaca terhibur. Bagaimana tidak, Nurman yang menjadi ketua OSIS punya selera humor orisinil khas remaja SMA.

Untuk kamu yang ingin bernostalgia dengan kenangan putih abu, buku ini layak untuk dimiliki.

 

  1. My Sweet Husband (Siti Umrotun-Coconut Books)

Hari gini masih dijodohkan? Plis deh, ya! Ini bukan lagi zaman Siti Nurbaya.

Eiitss, mendengar kata perjodohan orang tua mungkin bakal membuat kita sebal. Ogah mendengarnya. Tapi bagaiamana jika sebelumnya kedua orang ini adalah orang yang saling kenal dan selalu bertengkar?

 

Ya, kisah itu dialami Shasa dan Dhanni. Mereka harus menelan keinginan orangtuanya agar menikah. Saking serunya, cerita ini telah dibaca lebih dari 10 juta kali lho di Wattpad.

Bagi kamu yang ingin membaca kisah mereka, sudah bisa memilikinya dalam bentuk buku. Kuy, segeralah datangi toko buku terdekat untuk mendapatkan My Sweet Husband.

Nah, kelima buku di atas sangat direkomendasikan untuk kamu baca. Kamu pasti dibuat penasaran dan baper dengan cerita-cerita.

 

Sumber: http://blog.mizanstore.com/5-novel-wattpad-terbaik-nomor-1-wajib-kamu-baca/

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment