6 Grup Sepak Bola Asian Games 2018

Halo, sobat Pastel! Pasti tahu dong kalau sekarang ini lagi demamnya Asian Games. Seperti yang kita tahu kalau Asian Games itu terdiri dari banyak cabang olahraga ya, tapi kali ini kita cuma mau bahas cabor sepak bola nih, sobat. Ada yang udah tahu belum 6 grup sepak bola Asian Games 2018 kali ini terdiri dari negara apa aja didalamnya? Buat yang belum tahu gak perlu galau, langsung aja cek list dibawah ini ya.

  1. Grup A (Stadion Patriot Bekasi)

Grup sepak bola di Asian Games 2018 yang pertama yaitu Grup A. Ada yang tahu nama-nama negara dari bendera-bendera diatas? Yap, Grup A terdiri dari Indonesia, Hongkong, Laos, Taiwan, dan Palestina. Grup ini berlaga di Stadion Patriot Candrabraga Bekasi, tepatnya di Jl. Jendral Ahmad Yani No. 2 Kec. Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Stadion yang dibangun pada 1980 dan dibuka pada 1982 ini dapat menampung sebanyak 30.000  penonton. Selain Indonesia pastinya, sobat Pastel dukung negara apa di grup ini?

  1. Grup B (Stadion Patriot Bekasi)

Grup yang kedua itu ada Grup B. Kira-kira bendera-bendera diatas dari negara mana aja ya? Yap, betul. Secara berurut dari kiri Grup B ini terdiri dari negara Thailand, Uzbekistan, Bangladesh, dan Qatar. Sama seperti Grup A yang udah disebutkan sebelumnya, Grup B juga bertanding di Stadion Patriot Candrabraga Bekasi. Sobat Pastel punya Timnas jagoan lain juga di grup ini?

  1. Grup C (Stadion Pakansari)

Grup yang selanjutnya ada Grup C, sobat. Sobat Pastel tahu gak bendera-bendera diatas dari negara mana aja ya? Ada yang tahu? Grup C ini terdiri dari negara Irak, China, Timor Leste, dan Syiria. Negara-negara di Grup C berlaga di Stadion Pakansari, tepatnya di Jl. Raya Gor Pekansari No.26, Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat. Stadion yang memiliki kapasitas sebanyak 31.000 ini dibangun pada 12 April 2012 dan selesai pada tahun 2015 lalu. Di Grup ini, ada Timnas jagoan sobat Pastel?

  1. Grup D (Stadion Wibawa Mukti)

Next, ada Grup D, sobat. Dilihat dari bendera-benderanya, grup ini terdiri dari negara mana aja hayo? Ternyata Jepang, Vietnam, Pakistan, dan Nepal adalah negara-negara yang ada dalam grup D ini, sobat. Grup ini bermain di Stadion Wibawa Mukti (sebelumnya dikenal Stadion Utama Kabupaten Bekasi) yang berlokasi di Jl. Science Boulevard, Sertajaya, Cikarang Tim, Bekasi, Jawa Barat. Stadion yang mampu menampung sebanyak 40.000 penonton ini dibuka untuk umum pada 2014 dan selesai direnovasi pada 2015. Kalau di Grup ini ada juga Timnas jagoan sobat Pastel?

  1. Grup E (Stadion Si Jalak Harupat Bandung)

Nah grup yang kelima ada Grup E, sobat. Ada yang tahu negara mana aja yang ada di Grup ini? Yup, Grup E terdiri dari negara Korea Selatan, Kyrgistan, Malaysia, Bahrain, dan UEA (Unit Emirat Arab). Kelima negara ini berlaga di Stadion Si Jalak Harupat Bandung atau tepatnya di desa Kopo dan CibodasKecamatan SoreangKabupaten Bandung. Stadion yang dibangun Januari 2003 dan dibuka April 2005 ini sebelumnya mampu menampung 45.000 penonton, setelah direnovasi jumlah kursinya tereduksi menjadi 27.000 penonton. Dari negara-negara yang termasuk kedalam grup ini, apa negara jagoan sobat Pastel?

  1. Grup F (Stadion Si Jalak Harupat Bandung)

Nah, grup terakhir yakni Grup F, sobat. Sobat Pastel tahu grup ini terdiri negara mana aja? Grup F terdiri dari negara Korea Utara, Saudi Arabia, Iran, dan Mynamar. Sama seperti negara-negara yang berada di Grup E, Grup F juga bertanding di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Sobat Pastel punya Timnas kesayangan lain selain Indonesia di grup ini?

 

 

Well, itulah 6 Grup Sepak Bola Asian Games 2018 dengan masing-masing negara yang termasuk didalamnya. Kira-kira selain Indonesia, sobat Pastel juga mengunggulkan Timnas lain dari negara mana nih?