5 Kebiasaan Dilan Setelah Tarawih. No, 4 Bikin Geleng Kepala

Di bulan Ramadhan ini pasti kita banyak batasan untuk berkegitan, apalagi diumur teman-teman yang masih remaja biasanya banyak main, hehe. Kita gak bisa minum dan makan dari pagi sampai sore menjelang.

Maka dari itu kegiatan yang biasa kita lakukan di siang hari kita geser ke malam hari. Nah, tapi kalian belum tau kan kegiatan anak-anak remaja di tahun 90-an kayak gimana?. Dilanjuga punya kebiasaan loh disaat sepulang tarawih, Gak tau kan?. Ayo, kita kupas bareng-bareng!

 

  1. Nongkrong Sama Temen
ohayo.co.id

Diumur Dilan yang masih remaja di tahun 1990 an mungkin banyak yang belum terlalu hapal kegiatan dan mainan mereka di zaman itu. Dulu belum rame gadget atau cafΓ© kayak sekarang. Tapi, walaupun gak ada cafΓ© bukan berate mereka jadi gak nongkrong, guys.

Di bulan Ramadhan kaya gini, Dilan dan teman-temannya udah gak bisa nongkrong di siang hari, jadi mereka nongkrongnya sepulang tarawih di warung Bi Eem. Kayaknya sambil nge ronda yah..

 

  1. Baca Buku
instagram.com

Kalau ini kayaknya sebagian besar dari kalian udah tau salah satu kebiasaan Dilan adalah baca buku. Tau kan, buku bacaannya Dilan di kamarnya banyak banget, dari mulai buku agama, bahasa, atau sejarah (ada yang tau gak Bandung tahun 1920 kayak gimana?)

Nah, saking banyaknya buku dan doyannya Dilan baca buku, dia suka mengisi waktu baca buku sepulang tarawih. Kalau gak nongkrong, ya Dilan baca buku. Produktif banget ya. Kalian suka baca buku juga gak sepulang tarawih?

 

  1. Menulis

Nulis apa nih? Nulis PR? Hehe. Dilan itu selain suka baca buku, dia juga suka nulis, loh. Ini terbukti dari tulisan-tulisan puisinya Dilan yang jujur dan bikin klepek-klepek.

Kalau kebiasaannya baca, nah, Dilan praktekin hasil bacaannya menjadi tulisan yang Dilan buat sepulang tarawih. Ayo, biasain nulis apapun itu, bahkan di waktu-waktu yang luang kayak sepulang tarawih. Siapa tau bisa kaya Dilan, jago bikin kata-kata yang hati bergetar dinginnya, hihi.

 

  1. Balapan

Ini bukan balapan tarawih, yah, inget, haha. Balapan? Balapan yang serius balapan? Iya, balapan motor. Nah, ini yang mungkin belum kalian tahu. Selain anaknya jago gombal, terus pinter di Sekolah, Dilan juga di cap Bad Boy karena dia juga ikutan geng motor.

Perlu kalian tahu juga, pada tahun 1990 di Bandung itu marak banget yang namanya geng motor (XTC membuat buku novel). Jadi, tak ayal kalo kegiatan mereka salah satunya balapan.Β  Gak apa-apa, asal jangan ngerugiin orang aja yah, dan puasanya gak bolong.

 

  1. Main Petasan
loop.co.id

Main petasan? Ih, kan itu gak boleh. Memang iya, mungkin bukan gak boleh, tapi lebih ke harus tau lingkungan dan kondisi. Terlebih, pada tahun 1990, yang main petasan itu banyak banget, loh. Sampe keanak kecil dan sampai di jalan raya.

Dilan juga suka main petasan nih sepulang tarawih sama temen-temennya. Dilan juga usil anaknya, jadi main petasan adalah salah satu hiburannya disaat sepulang tarawih.

 

Nah, itulah kegiatan-kegiatan Dilan disaat sepulang tarawih. Dilan itu emang pinter, tapi dia juga ada bandelnya. Wajar lah, umur segitu kan emang suka segala dicobain dan jangan samain sama zaman sekarang karena udah beda banget.

Kita bisa ikutin kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, kalau ada kira-kira yang kurang sreg ya jangan diikuti, yah temen-temen. Selamat menjalan ibadah salat tarawih ya. Tarawih dulu, baru main, ok!.

/FF