5 Buku Fantasi Terbaik

5 Buku Fantasi Terbaik

Halo, sobat Pastel! Ada yang suka baca buku jenis fantasi? Buku fantasi apa aja yang pernah kalian baca? Pasti banyak ya. Sobat Pastel pasti tahu kalau buku fantasi termasuk jenis buku yang digandrungi hampir semua kalangan. Buku fantasi menyajikkan hal-hal yang seringkali diluar nalar manusia, bahkan gak mungkin ada dikehidupan nyata, dan justru itu yang membuat buku jenis ini menarik. Tapi sobat Pastel tahu gak sih diantara banyaknya buku fantasi, pasti ada buku-buku fantasi terbaik. Nah, kali ini kita mau bahas 5 buku fantasi terbaik. Yuk kita liat daftarnya dibawah ini ya. Siapa tau ada buku fantasi favorit sobat Pastel. Cekidot!

  1. The Lord of the Rings (J. R. R. Tolkien)

Sobat Pastel ada yang tahu dan pernah baca buku fantasi yang satu ini? Pasti udah banyak dong ya. Yap, The Lord of the Rings karangan J. R. R. Tolkien. Tolkien bisa dibilang pelopor dari berbagai pengarang buku jenis fantasi. Mulai dari dunia ciptaannya, seperti middle earth, bangsa fiktif, seperti elf, dwarf, orc, ent sampai bahasa untuk setiap bangsa diciptakan Tolkien dengan apik. The Lord of the Rings ini ditulis dari tahun 1937 sampai tahun 1949 dan diterbitkan pada 29 Juli 1954. Buku fantasi ini menjadi populer di abad ke-20 dan diterjemahkan kedalam 38 bahasa. Wuii keren kan, sobat? The Lord of the Rings ini merupakan buku fantasi trilogi dengan jilid pertama berjudul The Fellowship of the Ring, jilid kedua The Two Towers dan jilid ketiga The Return of the King. Bercerit tentang perjalanan tujuh rombongan untuk menghancurkan cincin sakti kepunyaan Sauron, yang telah menipu seluruh bangsa di Middle Earth supaya tunduk terhadap Sauron melalui cincin lain yang dibuat Sauron. Saking menariknya, novel ini telah diadaptasi menjadi Film Box Office pada 2001 silam. Btw, The Lord of the Rings juga sempat difilmkan tiga kali lho, sobat. Yang pertama sebagai film animasi oleh Ralph Bakshi pada tahun 1978, kedua sebagai acara televisi di tahun 1980, dan yang ketiga trilogi film The Lord of the Rings yang disutradari oleh Peter Jackson pada tahun 2001, 2002 dan 2003. Sobat Pastel pasti udah nonton semua film triloginya The Lord of the Rings dong.

 

  1. The Dark Tower (Stephen King)

Sobat Pastel pasti udah gak asing lagi kalau mendengar nama Stephen King. Sosok penulis handal yang mampu menciptakan kisah-kisah horor, seperti salah satu bukunya yang berjudul IT. Tapi gak di bukunya yang satu ini, The Dark Tower. King mencoba genre yang jauh berbeda dari buku-buku horor tradisionalnya. Buku fantasi karangan Stephen King ini terbit pada 10 Juni 1982 dengan seri pertamanya yaitu The Gunslinger. Buku fantasi karangan Stephen King ini merupakan buku yang punya 8 seri buku, diantaranya The Gunslinger (1982), The Drawing of the Three (1987), The Waste Lands (1991), Wizard and Glass (1997), The Little Sisters of Eluria (1998), Wolves of the Calla (2003), Song of Susannah (2004), dan The Wind Through the Keyhole (2012). The Dark Tower kemudian diangkat kedalam layar lebar pada 4 Agustus 2017 lalu. Bercerita tentang

 

  1. Harry Potter (J. K. Rowling)

Siapa disini yang gak tahu Harry Potter? Hmm.. Kayaknya hampir semua orang berbagai kalangan gak ada yang gak tahu Harry Potter deh. Karakter yang difilmnya adalah bocah berkacamata bulat yang dimainkan oleh Daniel Radcliffe itu lho. Well, Harry Potter adalah buku fantasi karangan J. K. Rowling yang terkenal diseluruh dunia dan pertama kali diterbitkan 30 Juni 1997 dengan judul Philosopher’s Stone/Sorcerer’s Stone. Buku ini diterbitkan kedalam 80 bahasa dan terjual hingga 500 juta kopi lho, sobat. Beuh! Keren kan? Buku yang sempat ditolak berbagai penerbit ini berubah menjadi fenomenal bahkan sampai diangkat kelayar lebar menjadi 8 film dari 7 buku tulisan J. K. Rowling ini. Ceritanya tentang petualangan seorang penyihir remaja bernama Harry Potter dan dua sahabatnya, Hermione Jane Granger dan Ron Wisley Bilius yang bersekolah di Sekolah Sihir Hogwarts, mengalahkan penyihir hitam jahat lord Voldemort yang berambisi untuk hidup abadi, menaklukan seluruh dunia sihir, menguasai orang-orang non-penyihir, dan membinasakan siappaun yang menghalanginya, termasuk Harry Potter. Buku Harry Potter ini mempunyai 7 seri yang diantaranya, Harry Potter and The Philosopher’s Stone, Harry Potter and the Chamber of Secrets, Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, Harry Potter and the Goblet of Fire, Harry Potter and the Order of the Phoenix, Harry Potter and the Half-Blood Prince, dan Harry Potter and the Deathly Hallows. Sobat Pastel udah baca semua buku atau nonton filmnya?

  1. A Game of Thrones (George R. R. Martin)

Ada yang penggemar atau ngikutin kisah dari A Game of Thrones? Sobat Pastel pasti banyak nih yang ngikutin A Game of Thrones yang terkenal dengan 7 clashnya. Berangkat dari A Song of Ice and Fire yang merupakan seri buku fantasi karangan George R. R. Martin, ditulis pada tahun 1991 dan menerbitkan seri pertamanya yang berjudul A Game of Thrones pada 1 Agustus 1996. A Song of Ice and Fire ini mempunyai 7 seri buku diantaranya, A Game of Thrones (1996), A Clash of Kings (1998), A Storm of Swords (2000), A Feast for Crows (2005), A Dance with Dragons (2011), The Winds of Winter (rencana), dan A Dream of Spring (rencana). Pada April 2015, buku fantasi telah terjual lebih dari 60 juta eksemplar dan diterjemahkan kedalam 47 bahasa pada Januari 2017. Tiga alur utamanya bercerita tentang perang dinasti antara beberapa keluarga yang ingin menguasai Westeros, meningkatnya ancaman bangsa supernatural di bagian utara Westeros, dan ambisi Daenerys Targaryen, putri raja yang terasingkan untuk merebut Takhta Besi.

  1. Chronicles of the Narnia (C. S. Lewis)

Ada yang tahu film tentang empat bersaudara menemukan sebuah negeri antah berantah setelah masuk kedalam lemari tua? Hmm.. Lebih jelasnya, keempat bersaudara itu ada Peter, Susan, Edmund dan Lucy. Mulai terdengar familiar? Yap, film tersebut diangkat dari buku fantasi karangan C. S. Lewis dengan judul Chronicles of the Narnia yang terbit pertama kali pada tahun 1950. Buku fantasi yang mengandung unsur-unsur Kristenmitologi Yunani dan Romawi, serta dongeng Inggris dan Irlandia ini diterjemahkan kedalam 47 bahasa dan terjual lebih dari 100 juta kopi diseluruh dunia. Wuiii.. Keren aja atau keren banget nih, sobat? Btw, Chronicles of the Narnia ini ada 6 seri buku dan penulisan 6 seri buku tersebut dimulai dari tahun 1950 sampai tahun 1956, seperti The Lion, the Witch and the Wardrobe (1950), Prince Caspian: The Return to Narnia (1951), The Voyage of the Dawn Treader (1952), The Silver Chair (1953), The Horse and His Boy (1954), The Magician’s Nephew (1955), The Last Battle (1956). Buku fantasi karangan C. S. Lewis ini diadaptasi ke radio, televise dan film. Adaptasi terakhir buku ini adalah film dari Walt Disney Pictures dan Walden Media, yaitu The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005) , The Chronicles of Narnia: Prince Caspian (2008) dan The Chronicles of Narnia: The Voyage Of The Dawn Treader (2010). Sobat Pastel udah namatin semua buku dan nonton filmnya?

So, itulah 5 buku fantasi terbaik, sobat. Sobat Pastel udah baca kelima bukunya?

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment