Mengintip Keseruan Roadshow ARKI 2018 di Yogyakarta

Mengintip Keseruan Roadshow ARKI 2018 di Yogyakarta

Setelah sekian lama, akhirnya saya menjejakkan kaki kembali ke kota penuh kenangan, Yogyakarta. Hari itu, 10 Agustus 2018 cahaya matahari terik seperti biasanya. Menjelang Zuhur saya beserta beberapa orang alumni ARKI bersiap-siap menuju SMUN 11 Yogyakarta guna melangsungkan acara Roadshow FLS 2018.

Buat kamu yang belum familiar dengan kata FLS, ini adalah kepanjangan dari Festival Literasi Sekolah, atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan ARKI (Akademi Remaja Kreatif Indonesia). Tahun 2018 terhitung adalah perhelatan ke 4 sejak dilangsungkannya ARKI pertama kali di tahun 2015. Dan Roadshow di Yogyakarta ini merupakan salah satu rangkaian menuju acara puncak Festival Literasi Sekolah yang akan diadakan bulan Oktober mendatang.

 

foto bersama peserta roadshow ARKI 2018

Aula SMUN 11 perlahan dipenuhi oleh siswa-siswi yang akan mengikuti acara. Sampai ketika acara mulai pukul 13.30, terhitung kurang lebih 80 orang peserta yang hadir, terdiri dari 4 sekolah di Yogyakarta termasuk SMUN 11.

 

Setelah sebelumnya dibuka oleh sambutan Bapak Edy Widyanta selaku Wakil Kepala SMUN 11, para siswa juga mendapat banyak info seputar Festival Literasi Sekolah dari mbak Maya Lestari GF. Mbak Maya adalah penulis yang buku-bukunya telah malang melintang di jagad literasi Indonesia, selain itu beliau juga salah satu Juri FLS tahun ini lho! Seperti yang kita ketahui, ARKI alias FLS merupakan kompetisi Nasional yang terdiri dari 3 kategori : cerpen, syair, dan komik. Mbak Maya, selaku juri kategori Cerpen membocorkan beberapa tips dan trik supaya karya kalian lolos seleksi! Seru dan bikin penasaran kaan 😀

 

Maya Lestari GF sedang memberi pengarahan tentang ARKI 2018

 

Acara Roadshow FLS di kota Yogyakarta berakhir hangat dengan sesi tanya jawab dan doorprize, yang pastinya paling banyak mendapat sambutan dari peserta yang hadir.

 

Keseruan games di Roadshow ARKI 2018

 

Gimana, apa kalian termasuk salah satu yang tertarik dengan event FLS ini? Masih ada waktu pengumpulan naskah sampai akhir Agustus, siapkan karya terbaik kamu sekarang juga!

Sampai jumpa di acara puncak FLS 2018, wahai Kreator Masa Depan!

 

(eka)

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment