Putus? Enggak Masalah! Ini Tips Biar Kamu Cepet Move On Dari Mantan

Putus? Enggak Masalah! Ini Tips Biar Kamu Cepet Move On Dari Mantan

Kamu baru putus dari pacarmu? Semua lagu yang kamu dengar tiba-tiba mengingatkan kamu pada dia? Semua adegan di film yang kamu tonton rasanya seperti kenangan kamu bersamanya? Yuk, bangun! Jangan berlarut-larut dalam kesedihan. Dia memang pernah jadi bagian dari hidup kamu, tapi pisah dari dia bukan berarti kamu kehilangan diri kamu sendiri juga!

 

Putus dari pacar mungkin seperti tragedi sekarang, but look at the bright side, you can be yourself again with nobody to define you with!

 

Daripada galau-galau nggak produktif, mendingan kamu baca tips-tips ini supaya bisa move-on dari dia!

 

  1. Have some me-time!

Alah, udah, ‘nggak perlu dengerin ledekan teman-teman kamu kalau nonton ke bioskop sendirian itu menyedihkan! Nyaman melakukan apa-apa sendirian itu bagian dari rasa percaya diri kamu. Nonton film, ke toko buku, belanja bulanan, creambath, main sepeda, lari sore, atau melakukan kegiatan lain yang sudah lama ingin kamu lakukan sendirian bisa jadi proses healing kamu!

 

  1. Jalan-jalan atau ngobrol sama teman

Hayo, saat kamu masih pacaran, sering melupakan teman kamu, ‘nggak? Ini saatnya buat kamu catch-up dengan teman-teman yang udah lama nggak jalan atau ngobrol bareng. Putus bukan berarti kamu nggak punya siapa-siapa lagi, ‘kan?

  1. Jangan stalk dia di media sosial!

Ingat, kamu sudah putus sama dia! Nggak perlu intip-intip Instagram Story dia buat lihat dia lagi apa, di mana, sama siapa. You guys lead separate lives now! Lebih baik kamu lakukan hal-hal menyenangkan di media sosial. Post foto-foto liburan kamu, main Twitter dan baca utas-utas lucu, atau nonton kanal-kanal seru di Youtube, misalnya pengetahuan kayak CrashCourse (https://www.youtube.com/user/crashcourse) atau DoItYourself kayak Buzzfeed Nifty (https://www.youtube.com/channel/UChDhriK1Ar625KyY7JdnT7A).

 

  1. Tuntaskan janji-janji kamu sama diri sendiri

Waktu kamu masih pacaran, pasti banyak sekali waktu yang dihabiskan bareng dia sampai banyak hal-hal yang ingin kamu lakukan tapi belum kesampaian. Ada buku yang belum sempat kamu selesaikan? Serial yang belum tamat? Kamar yang belum jadi diredekorasi? Bunga yang belum jadi ditanam? Motor atau mobil yang belum jadi dibersihkan? Nah, lakukan itu sekarang! Daripada habiskan waktu sedih-sedih, galau, kangen sama yang sudah putus, lebih baik gunakan waktu itu untuk diri sendiri!

 

Gimana, sudah punya rencana apa untuk hari ini? Apapun yang akan kamu lakukan hari ini, mengikuti tips di atas atau punya ide sendiri, jangan lupa untuk tertawa dan bahagia, ya! (tys)

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment