5 Makanan Penyelamat Anak Kost, Bikin Kamu Ketawa Meratapi Nasib

5 Makanan Penyelamat Anak Kost, Bikin Kamu Ketawa Meratapi Nasib

Sumber : Kaskus.co.id

Menurut finansialku.com remaja adalah masa dimana kita suka bereksperimen termasuk dengan uang. Contohnya aja buat anak kost, makan aja perlu hati-hati banget! Kalau enggak, bisa-bisa mulai pertengahan bulan harus puasa supaya hemat dan akhir bulan cuma nyeduh energen buat ganti sarapan. Apalagi anak rantau, alesan “kangen masakan Mama” supaya dikirim rendang setoples itu jadi kedengeran basi banget! Mama juga bosen kali dengernya. Kalau udah kepalang habis duit, cobain 5 tips ini sebagai penyelamat kamu di akhir bulan.

 

1.Mie Instan

Ini sih udah gak asing lagi, mie instan itu harus jadi persediaan wajib setiap anak kost. Selain mudah di dapat, harganya relatif terjangkau dan yang pasti mengenyangkan. Biar sedikit agak sehat, bisa tuh masak mie instan dicmpur sayuran. Yaa… beli sayuran di pasar gak terlalu mahal, kan?

 

2. Nasi Abon Cabe

Bersyukurlah karena zaman sekarang udah ada inovasi sambal bubuk yang rasanya enak, gurih, pedas, kriuk-kriuk bikin makan gak pake lauk pun terasa nikmat. Kalau buat kamu yang gak suka makan pedas bisa cobain makan nasi garam plus kerupuk. Gurih dan kriuk-kriuknya sama, Cuma gak pedas aja..

 

3.Energen

Kalau minum makanan sereal ini biasanya dijadikan makanan pengganti sarapan, pas tanggal tua sih kayaknya jadi penyelamat setiap saat. Meskipun untuk kenyang mungkin kamu perlu lebih dari satu bungkus, tapi biar hemat ya sekali seduh sih cukup satu bungkus aja yaa…

 

4.Nasi Kuah Sambel

Inget iklan jaman dulu soal makan di warung Padang tapi gak pake lauk? Nah! Buang deh jauh-jauh rasa gengsi kalau dompet kamu udah super tipis. Beli nasi ke warung padang atau warung nasi dan minta ekstra kuah sayurnya. Pasti deh makan kamu berasa pake lauk padahal cuma kuahnya hehehe

 

5.Makan Modal nge-Chat

anak kost: Hai sist, lu lagi di rumah gak?

temennya: Iya nih, kenapa?

anak kost: Gue main ke rumah lo ya!

temennya: Boleh, boleh..

anak kost: Sekalian gue boleh buka puasa di rumah lo, yah!

temennya: Iya deh, kasian banget lu anak kost..

Untung sih temennya baik banget. Hihihi

Nah, makanya kamu harus baik-baik selalu ya sama teman, dan rajin-rajin main ke rumah temen deh, karena kalau kamu memperpanjang tali silaturahmi, rezeki juga bakal lancar.. Ya, sukur-sukur dapet makan, kan?

 

[ OLEH : RINI ]

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment