5 Buku Horor Bertema Sekolah

0
5 Buku Horor Bertema Sekolah

Halo, sobat Pastel! Siapa disini yang suka baca buku? Khususnya buku bergenre horor. Seperti yang kita tau, genre horor dalam dunia perbukuan pasti udah banyak banget pembacanya ya, sobat. Walau merinding saat baca buku genre ini, tapi pembaca juga sering dibuat penasaran lewat alurnya. Terlebih lagi banyak tema yang diangkat, salah satunya seperti buku horor bertema sekolahan. Pasti sobat Pastel udah pernah baca salah satu buku horor bertema sekolah dong. Nah, kali ini kita mau bahas 5 buku horor bertema sekolah, langsung aja yuk kita cek list dibawah ini.

  1. Battle Royale (Koushun Takami)

Buku horor bertema sekolah yang pertama ada Battle Royale. Lho bukannya itu judul film ya? Eit tunggu dulu, film Battle Royale memang diangkat dari novel karangan Koushun Takami. Walau penulisannya selesai pada 1996, novel ini baru diterbitkan pada April 1999. Novel yang disebut-sebut mirip dengan The Hunger Games ini udah diterjemahkan ke dalam bahasa Cina, Inggris, Perancis, Spanyol, Jerman, Italia, Rusia, Norwegia, dan Hungaria. Novel ini juga sempat diikutsertakan dalam kompetisi Japan Grand Prix Horror Novel 1997, tapi ditolak oleh panitia pada babak final karena konten yang terkandung dalam novel terlalu sadis dan penuh dengan kebrutalan. Namun secara mengejutkan, Battle Royale justru jadi novel terlaris yang terjual lebih dari satu juta eksemplar. Ceritanya tentang pelajar sekolah menengah yang dikumpulkan di sebuah pulau terpencil dan dipaksa untuk membunuh satu sama lain dalam program pemerintah otoriter Jepang, yang dikenal dengan Republik Asia Timur Raya. Sobat Pastel udah baca novelnya? Dijamin novel ini kalian bakal merinding ngeri deh ketika membacanya.

 

  1. Let the Right One In(John Ajvide Linqvist)

Ada lagi nih buku horor bertema sekolah yang datang dari negara Swedia, sobat. Novel yang ditulis oleh John Ajvide Linqvist ini dirilis pada tahun 2004. Let the Right One In juga diangkat kelayar lebar pada 1 Oktober 2010 dengan judul Let Me In. Inti ceritanya tentang hubungan antara seorang bocah 12 tahun, Oskar, dan seorang anak vampir berusia berabad-abad, Eli. Novel ini berfokus pada sisi gelap kemanusiaan, berurusan dengan isu-isu seperti kecemasan eksistensial, intimidasi, pedofilia dan pembunuhan. Sobat Pastel bakal dibuat bergidik saat baca novel Let the Right One In. Sensasi ngeri dan takut juga termasuk. So, buat sobat Pastel yang ngaku penggemar buku bergenre horor, pastiin kalian gatakut buat baca buku ini.

 

  1. Hantu Bangku Kosong (Ruwi Meita)

Buku horor bertema sekolah satu ini datang dari Indonesia. Sobat Pastel pasti udah gak asing lagi sama buku yang juga diangkat kelayar lebar ini. Ada yang udah baca buku dan nonton filmnya? Yap, buku horor bertema sekolah berjudul Hantu Bangku Kosong karangan Ruwi Meita. Hantu Bangku Kosong pertama kali terbit pada 1 November 2006. Cerita berawal dari datangnya guru baru bernama Grace Damayanti (Cathy Sharon) ke sebuah sekolah khusus putri yang berdiri sejak zaman belanda. Di SMU Pertama Bunda, Grace ditugaskan sebagai wali kelas dikelas 3A yang terkenal sulit ditangani, terlebih ada Adela, anak dari yang empunya yayasan yang dicap sebagia siswa bandel. Dikelas tersebut ada bangku barisan depan yang tidak diduduki sejak lama. Dinda, salah seorang murid berteriak histeris setelah diminta Grace untuk mendudukinya, murid-murid lain kesurupan dan maut mengancam Adela dan teman-teman sepergengannya. Pasti sobat Pastel tau dong kelanjutan ceritanya. Buat yang belum baca atau nonton, coba untuk gak ketakukan saat baca atau nonton Hantu Bangku Kosong ini ya, karena Hantu Bangku Kosong termasuk buku dan film yang cukup menyeramkan pada zamannya.

 

  1. Ghost Dormitory (Sucia Ramadhani)

Satu lagi buku horor bertema sekolah datang dari Indonesia nih, sobat. Sobat Pastel yang berlangganan setia sama Pastel Books, pasti tau salah satu buku horor bertema sekolah yang satu ini. Yup, betul banget. Ghost Dormitory karangan Sucia Ramadhani yang terbit pada Desember 2011. Ghost Dormitory juga diangkat kelayar lho, sobat dengan judul Bisikan Iblis yang disutradari oleh Hanny R. Saputra dan bakal tayang 13 September 2018 nanti, sobat. Ceritanya tentang Nany yang dikirim orangtuanya untuk tinggal disebuah asrama berhantu menyeramkan yang bernama Asrama Erly. Nany ditempatkan sekamar dengan Ghi dan Shila dan seiring waktu berjaan, mereka menjadi sahabat baik. Sampai mereka sempat terlibat hal-hal berbau mistik, seperti mengungkap surat kaleng yang isinya mengancam seluruh penghuni Asrama Erly, dan mereka juga pernah menyelamatkan Asrama Erly dari teror makhluk gaib. Nah, buat sobat Pastel penggemar buku horor, harus baca buku horor yang ini. Ceritanya cukup membuat bulu kuduk kalian bergidik deh.

 

  1. Girls In The Dark/Ankoku Joshi (Akiyoshi Rikako)

Buku horor bertema sekolah yang terakhir ada Girls In The Dark nih, sobat. Ada yang udah pernah baca buku ini sebelumnya? Girls In The Dark adalah salah satu buku horor bertema sekolah yang berasal dari Jepang, sobat. Buku karangan Akiyoshi Rikako ini terbit pertama kali pada Mei 2014. Buku ini juga diangkat kelayar lebar dengan judul yang sama pada April 2017. Ceritanya tentang misteri kematian ketua Klub Sastra di SMA Santa Maria, Shiraishi Itsumi, yang penuh teka-teki. Dugaan tentang kematian Itsumi yang dibunuh ternyata menyeruak, kemudian mengerucut kepada para anggota klub sastra itu sendiri, dimana pelaku kemungkinan besar adalah salah satu dari enam anggota klub sastra yang ada. Btw, buku ini gak sepenuhnya mengenai horor, karena cukup banyak mengandung unsur misterinya, sobat. Buat sobat Pastel yang suka buku horor campur misteri, buku ini cocok banget buat kalian. Selamat membaca!

 

Well, jadi itulah deretan buku horor bertema sekolah, sobat. Gimana? Apa salah satunya favorit kalian atau justru bikin penasaran karena belum baca deretan buku horor bertema sekolah diatas?

LEAVE A REPLY