5 Film Horor Bertemakan Sekolah

0
5 Film Horor Bertemakan Sekolah

Halo, sobat Pastel! Seperti yang kita tahu, film horor itu salah satu jenis film yang banyak digemari banyak orang. Sobat Pastel ada yang penggemar film horor? Pasti banyak dong ya. Biasanya, film horor memiliki dan menyajikan adegan-adegan mengejutkan yang disertai karakter-karakter seram didalamnya dan dibantu dengan sound effect yang membuatnya semakin menakutkan. Film horor juga memiliki berbagai tema, salah satunya bertemakan sekolah. Nah, kali ini kita mau bahas film horor yang bertemakan sekolah nih, sobat. Yuk langsung aja kita liat listnya dibawah ini.

  1. The Faculty (1998)

Film horor bertemakan sekolah yang pertama datang dari negara Amerika Serikat yang berjudul The Faculty nih, sobat. Film yang dirilis pada 12 November 1998 ini disutradarai Robert Rodriguez dengan durasi 104 menit. Ceritanya berawal ketika di SMA Herrington, Casey merasa beberapa orang mulai bersikap aneh. Ia melihat makhluk aneh di lapangan sekolah dan segera bergegas ke Profesor Furlong untuk melakukan penelitian kecil. Mereka menemukan spesies parasit yang akan membuat manusia lebih agresif. Kemudian Casey mendapatkan penangkal dari serangan infeksi tersebut dengan memberikannya kepada yang terinfeksi dan berusaha untuk memusnahkan para alien yang menyamar menjadi salah satu dari mereka semua. Beberapa sobat Pastel pasti belum lahir ya ketika film ini rilis? Hihihi. Kalau sobat Pastel kepo sama filmnya, kalian masih bisa liat diberbagai website film kok. So, selamat menonton!

  1. Battle Royale (2000)

Next, film horor bertemakan sekolah yang kedua ada Battle Royale. Siapa nih yang udah nonton salah satu film horor asal Jepang ini, sobat Pastel? Pasti udah banyak ya. Film yang disutradarai Kinji Fukasaku ini rilis pada 16 Desember 2000 dengan durasi 113 menit. Film ini diangkat dari novel karangan Koushun Takami ini digadangkan mirip dengan The Hunger Games versi anak sekolahan. Bercerita tentang Jepang masa depan dengan keadaan lagi kacau dan mengalami krisis moneter ataupun moral. Kaum muda mulai berontak. 800.000 siswa memboikot sekolah. Pemerintah yang ketakutan melihat aksi kaum muda akhirnya membuat satu undang-undang yang bernama Millenium Educational Reform Act. Undang-undang yang sering disebut dengan Battle Royale (BR) Act. Setiap tahun, satu kelas yang berisi siswa kelas 3 SMP (SMP lho, sobat Pastel!) bakal dipilih secara acak. Kemudian mereka ditempatkan di sebuah pulau terpencil di mana mereka harus….saling membunuh. Mungkin disitulah letak Battle Royale disebut mirip dengan The Hunger Games versi Jepang, juga versi sekolahan pastinya. Buat sobat Pastel penggemar film horor pasti udah nonton film yang penuh kesadisan dan kebrutalan ini, bahkan untuk standar film Jepang yang tingkat kebrutalannya melebihi film-film biasa. Ngeri banget pokoknya!

  1. Cooties (2014)

Satu lagi film horor bertemakan sekolah datang dari Amerika Serikat yang disutradari oleh Jonathan Milott dan Cary Murnion nih, sobat. Sobat Pastel udah pernah nonton film Cooties? Biasanya difilm-film kita tau zombie itu kan orang-orang dewasa yang terinfeksi suatu virus yang ditularkan kalau mereka digigit. Nah, film horor tentang zombie yang satu ini beda, sobat. Zombienya anak-anak. Iya, anak-anak dan gak menular kalau mereka menggigit orang dewasa. Lho, gimana bisa? Film yang rilis pada 10 Oktober 2014 dengan durasi 96 menit ini berawal dari salah satu siswi yang berubah menjadi ganas setelah memakan nugget ayam busuk yang mengeluarkan semacam cairan hitam dikantin sekolahnya. Setelah terinfeksi, ia langusng menularkan virus tersebut lewat gigitan kepada teman-temannya diseluruh penjuru sekolah. Panik dengan keadaan mengerikan itu, guru-guru sekolah tersebut berusaha mencari cara agar bisa keluar dengan selamat dan menangani para zombie cilik yang murid-murid mereka sendiri. Film horor yang satu ini gak terlalu membuat sobat Pastel takut, tapi lebih ke ngeri melihat adegan-adegan yang cukup sadis yang dilakukan para zombie cilik didalamnya. Buat yang belum nonton, kalian harus nonton. Gak serem kok dan dijamin seru!!!

 

  1. Senior/Run Pee (2015)

Film horor bertemakan sekolah selanjutnya ada Senior/Run Pee dari Thailand, sobat. Film yang rilis pada 13 Januari 2015 dan berdurasi 104 menit ini disutradarai oleh Wisit Sasanatieng. Ceritanya tentang seorang gadis berumur 15 tahun yang memiliki indera keenam yang tinggal di Asrama Kesusteran. Gadis yang bernama Adhiti ini seringkali mimpi buruk tentang sekolahnya, mendengar suara-suara, bahkan melihat hal-hal aneh yang membuatnya dianggap berkelainan oleh teman-temannya. Sampai suatu saat ada makhluk lain yang selalu ngintilin dia kemanapun dia pergi. Roh itu ternyata seniornya yang meninggal tak wajar dan meminta Adhiti bekerja sama demi menemukan bukti pembunuhan pada setengah abad lalu karena pembunuh sebenarnya belum tertangkap. Sobat Pastel ada yang udah nonton film horor Thailand yang satu ini? Ceritanya cukup menyeramkan tapi mengandung unsur manis didalamnya. Buat sobat Pastel yang belum nonton, coba deh tonton fim horor yang satu ini. Ada sensasi baper-baper gitu diakhir filmnya. Hihihi.

 

  1. Bisikan Iblis (2018)

Film horor bertemakan sekolah yang terakhir datang dari Indonesia nih, sobat. Ada yang udah denger desas-desus kapan film ini rilis? Yap, Bisikan Iblis tayang pada 13 September 2018 mendatang. Film horor yang diangkat dari novel Ghost Dormitory karangan Sucia Ramadhani ini disutradari oleh Hanny R. Saputra dan dibintangi artis cantik Amanda Manopo. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Nany (Amanda Manopo) yang bisa melihat makhluk halus. Dulu saat masih kecil Nany sesosok makhluk hitam membunuh Ibunya yang bernama Sophie (Elsa Diandra), tapi saat itu gak ada yang percaya Nany. Hal tersebut membuat Nany trauma dan jadi penyendiri.

 

 

Jadi itulah deretan film horor bertemakan sekolah. Buat sobat Pastel penggemar film horor mungkin ada yang belum nonton salah satu diantara film-film diatas, wajib nonton film-filmnya! Tapi jangan jadi takut buat datang ke sekolah ya. Hihihi.

LEAVE A REPLY