5 Film Horor yang Diangkat dari Novel

0
5 Film Horor yang Diangkat dari Novel

Halo, sobat Pastel! Diantara kalian ada yang suka nonton film horor ga nih? Pasti ada dan banyak penyuka film horor. Film horor merupakan salah satu jenis film yang lebih menyajikan alur-alur cerita yang membuat kita sebagai pembaca ngerasa tegang dan merinding saat menontonnya. Gak semua film horor itu tentang hantu ya, guys. Film horor juga menceritakan vampire, zombie, monster, dan makhluk-makhluk lainnya. Btw, sobat Pastel tau ga beberapa film horor juga diangkat dari novel lho, mau tau apa aja? Nah, ini dia 5 Film Horor yang Diangkat dari Novel. Cekidot!

 

  1. The Exorcist (William Peter Blatty)

Film horor yang berasal dari novel pertama ada The Exorcist karangan William Peter Blatty nih, sobat. Novelnya pertama dirilis di Amerika Serikat pada Juni 1971. Film yang disutradari oleh William Friedkin ini diangkat kelayar lebar pada 26 Desember 1973 dengan durasi 122 menit. The Exorcist berhasil masuk sepuluh nominasi Piala Oscar dan telah memenangi 2 kategorinya: Penataan Suara Terbaik dan Penulisan Skenario Adaptasi Terbaik. Pada 27 September 2011, novel The Exorcist dirilis kembali sebagai edisi ulang tahun ke-40 dengan desain sampul yang berbeda. The Exorcist sendiri terinspirasi dari kisah nyata yang terjadi tahun 1949. Diceritakan bahwa pemeran utamanya seorang gadis berusia 12 tahun, Regan MacNeil, yang ternyata udah terlalu lama kerasukan makhluk halus karena gak segera ditangani, yang akhirnya ditangani oleh 2 orang pendeta, Bapa Karras dan Bapa Merrin. Namun terlambat, Bapa Karras mencekik Regan dan meminta kepada setan di dalamnya agar merasuki Bapa Karras aja. Setan itu kemudian memasuki Bapa Karras yang kemudian menerjunkan dirinya sendiri ke jendela di lantai 2 itu, membuat tubuh Bapa Karras terjatuh dan terguling di tangga curam dekat rumah tersebut dan meninggal. Serem banget ya, sobat? Buat sobat Pastel penyuka film film ini cocok banget buat kalian deh.

 

  1. IT (Stephen King)

Siapa disini yang gak tau film horor tentang badut pemakan anak kecil? Sobat Pastel pasti tau dan udah banyak yang nonton dong ya. Tapi kalian tau gak kalau film IT berasal dari novel? Yap, buku Stephen King yang ke-22 ini terbit pada September 1986. Novel yang berisi 1,100 lembar ini kemudian diangkat kelayar lebar pertama kali pada 18 November 1990 dengan durasi 90 menit dan disutradari oleh Tommy Lee Wallace. Sebagai re-make dari film IT 1990, pada 8 September dengan judul IT: Chapter One disutradari oleh Andres Muschietti ini kembali dirilis dan berdurasi 135 menit. Satu lagi nih, sobat, IT: Chapter One juga katanya bakal menjadi film sekuel dengan judul IT: Chapter Two, yang akan dirilis pada 6 September 2019 nanti. Ceritanya tentang sebuah kota kecil di Amerika Serikat  yang bernama Derry, yang mengalami fenomena banyak warganya yang hilang dengan misterius, khususnya anak-anak. Sama dengan Bill, remaja 13 tahun yang kehilangan adiknya, Georgie, setelah ia main kapal-kapalan di dekat got saat hujan deras. Beberapa teman Bill juga mengalami hal serupa: hilang tiba-tiba dengan misterius. Benang merah dari berbagai kengerian yang dihadapi Bill dan teman-temannya adalah sosok badut berambut merah menyala dengan disertai terornya. Wah ngeri kan? Pasti penasaran juga sama film sekuelnya, IT: Chapter Two dong? Katanya bakal lebih serem lho, sobat Pastel. Masih mau pada nonton nih?

  1. A Nightmare on Elm Street (Jeffrey Cooper)

Sobat Pastel ada yang udah nonton film A Nightmare on Elm Street? Pasti udah banyak banget yang nonton kan ya. Film yang terkenal dengan karakter horor, Freddy Krueger, ini ternyata berasal dari novel lho, guys. Novel karangan Jeffrey Cooper terbit pada 15 Februari 1987. Kemudian diangkat kelayar lebar pertama kali pada 9 November 1984 yang disutradarai oleh Wes Craven. Sebagai re-make dari A Nightmare on Elm Street 1984, A Nightmare on Elm Street dirilis kembali pada tahun 2010. Ceritanya tentang gadis remaja bernama Nancy Thompson yang mulai mengalami mimpi buruk dikejar-kejar pria bertopi. Nancy penasaran dengan mimpi buruknya, ia pun mulai mencari tahu masa lalu kota tempat tinggalnya. Dari sana Nancy mulai menyadari bahwa orang yang ada di dalam mimpinya adalah Freddy Krueger yang telah meninggal beberapa tahun silam. Celakanya, Freddy yang kini memiliki kemampuan untuk membunuh lewat mimpi ini membuat Nancy dan teman-temannya gak lagi bisa tidur sampai mereka menemukan cara untuk mengalahkan Freddy karena diteror Freddy ditiap mimpi mereka. Sobat Pastel pasti hapal betul siapa dan gimana kejamnya Freddy Krueger ini deh. Khususnya kalian penyuka film horror.

  1. The Woman in Black (Susan Hill)

Film horor yang diangkat dari novel selanjutnya ada The Woman in Back. Film yang dibintangi alumi Hogwarts School, Daniel Radcliffe ini berasal dari novel dengan judul yang sama karnagan Susan Hill. Novel ini terbit pertama kali pada 10 Oktober 1983. Novel yang berdurasi 95 menit ini kemudian diadaptasi kefilm pada 10 Februari 2012 dan disutradari oleh James Watkins. Bercerita tentang Arthur Kipps (Daniel Radcliffe), seorang pengacara muda yang diutus menyelesaikan masalah warisan Alice Drablow yang telah lama meninggal dan terpaksa meninggalkan putranya berusia tiga tahun ke desa terpencil Crythin Gifford. Namun saat ia tiba di mansion tua dan menyeramkan tersebut, Arthur menemukan rahasia masa lalu penduduk desa yang kelam, dan rasa kegelisahannya semakin dalam ketika ia mengenal wanita misterius yang mengenakan busana serba hitam. Eit penasaran sama ceritanya ya? Makanya buat sobat Pastel penyuka film horor dan belum nonton film ini, kalian harus nonton The Woman in Back. Dijamin seremnya bukan main!

  1. Ring/The Ring (Koji Suzuki)

Terakhir nih, guys. Film yang berasal dari novel juga ada Ring/The Ring. Sobat Pastel ada yang udah nonton filmnya? Nah, novelnya ditulis oleh Koji Suzuki yang terbit tahun 1991, sobat. Novel ini sebenarnya novel trilogi yang terdiri dari Ring, Sprial, Loop. Ring kemudian diangkat kelayar lebar pada 18 Oktober 2002, yang dire-make oleh Hollywood dari film horor Jepang yang berjudul Ringu. The Ring ini juga sempat dibuat sekuelnya, namun sayangnya gak sesukses film pertamanya. Disutradari oleh. Gore Verbinski, The Ring berdurasi 145 menit menceritakan tentang Rachel Keller, seorang jurnalis yang menyelidiki sebuah kaset video misterius yang diduga menjadi penyebab kematian siapapun yang menontonnya setelah seminggu kemudian. Sobat Pastel juga pasti tau adegan horor yang paling memorable sepanjang masa ketika Samara, karakter hantu wanita yang keluar dari layar TV. Walau gak terlalu sering menyajikan penampakan, atmosfir ketegangan karena sound effect dan beberapa sosok menyeramkan difilm ini cukup membuat para penonton ketakutan. Ayo pasti sobat Pastel pada tutup mata waktu Samara muncul ya? Cukup menyeramkan emang film The Ring ini, sobat.

 

So, itulah deretan film horor yang diangkat dari novel. Gimana? Ada film favorit kalian diatas? Mana yang paling serem menurut sobat Pastel?

LEAVE A REPLY