6 Cerita Wattpad Populer Terbitan Pastelbooks

6 Cerita Wattpad Populer Terbitan Pastelbooks

Halo, generasi pastel! Seperti yang kita tahu ya, Pastelbooks itu salah satu imprint dari penerbit buku Mizan Pustaka yang menerbitkan buku-buku remaja populer. Buku-buku karangan Pidi Baiq, Dilan 1990, Dilan 1991, dan Milea Suara Dari Dilan misalnya. Gak cuma itu aja, tulisan-tulisan yang awanya berasal dari Wattpad juga banyak yang diterbitin dari Pastelbooks lho, sobat. Nah, buat sobat Pastel yang jadi pembaca setia Wattpad dan udah banyak baca novel dari Pastelbooks pasti udah tahu dong novel apa aja yang ngehitz dari Wattpad. Pas banget! Kali ini kita mau bahas 6 Cerita Wattpad Populer Terbitan Pastelbooks. Yuk langsung kita liat apa aja sih novelnya? Cekidot!

  1. Bad Romance

Siapa nih yang udah baca novel Bad Romance? Yap, novel karya Equita Millianda ini terbit pada November 2016 oleh Pastelbooks pastinya. Novel yang diangkat dari Wattpad ini ternyata sempat dibaca lebih dari 6 juta kali lho, sobat! Keren kan? Novelnya berisi tentang Nathaniel Adriano Wirasetya, cucu dari yang empunya yayasan dimana ia bersekolah. Kerjaannya sering telat, cuma bikin onar, sampai tawuran disekolah. Semua kerusuhan yang dibuat Nathan, panggilan untuknya disekolah, membuat Katya kesal karena kelakukan sok berkuasa dan sok gantengnya Nathan setiap hari makin menggila. Katya berusaha melawan namun Nathan malah makin menjadi-jadi. Sampai suatu hari, mereka memutuskan untuk membuat sebuah perjanjian paling laknat sepanjang masa. Dan semuanya berawal dari sana. Buat sobat Pastel yang belum baca pasti penasaran kan sama ceritanya? Makanya cepetan baca novel Bad Romance karya Equita Millianda ini ya.

 

  1. Ketua Osis Koplak

Hayo siapa disini yang udah baca novel Ketua Osis Koplak? Novel karangan Wisnu Maulana ini terbit pada Desember 2017. Sebelumnya, novel fiksi remaja ini juga sempat dibaca lebih dari 2 juta kali di Wattpad, sobat. Ceritanya berisi tentang Nurman, seorang cowok yang, kayaknya sih, butuh kasih sayang dari SMA Mandiri yang ujug-ujug dicalonkan jadi Ketua OSIS oleh kepala sekolah tercinta. Gak Cuma itu, Nurman juga harus ngadepin masalah baru berupa terpaksanya jiwa raga mengikuti pidato calon ketua OSIS, ikut debat, ikut kampanye, sampai diklat anggota baru yang mesti diadakan di pegunungan. Dan, yaa, Nurman nurut-nurut aja dijebloskan ke dalam kawah pergolakan calon ketua OSIS. Tapi kenapa semua usaha Nurman untuk menang banyak yang menggagalkan? Mulai dari kertas pidato yang hilang, sampai lawan main yang memikat perhatian. Kayaknya seru ya kalau baca kelanjutan ceritanya? Nah, buat sobat Pastel yang belum baca dan kepo sama ceritanya, kalian harus cepet-cepet baca Ketua Osis  Koplak karya Wisnu Maulana ini nih. Kalau nggak, kalian bakal nyesel.

 

 

  1. Senior

Coba mana suara sobat Pastel yang udah baca novel fiksi remaja yang bakal difilmkan ini? Betul bangeeet! Novel Senior,  karangan Eko Ivano Winata atau yang dikenal Katakokoh diakun Wattpadnya ini terbit pada Februari 2018. Novel ini sempat dibaca 17 juta kali di Wattpad dan udah terjual sebanyak 25.000 eksemplar lho, sobat! Keren banget kan? Lebih kerennya lagi, Salah satu novel trilogi Katakokoh ini bakal segera diangkat kelayar lebar tahun 2019 nanti, sobat. Pasti sobat Pastel pada udah gak sabar ya? Btw, novel ini ceritanya tentang Aluna, seorang siswi baru SMA Sevit yang harus menghadapi galaknya kakak-kakak senior pada detik pertama ikutan MOS. Dia pikir, MOS-nya bakal semenyenangkan kayak yang dibilang novel-novel remaja. Tapi ternyata, semua diluar ekspetasi indah yang udah ada dikelapa Aluna. Ia bertemu dengan Nakula, Ketua MOS galak, yang mergokin Aluna datang terlambat! Gak heran dia dihukum keliling lapangan di depan semua peserta lain. Emang tega banget senior-senior di Sevit, sekalinya ngasih hukuman, bikin ketar-ketir semua peserta, sampai-sampai ada yang berusaha kabur. Lepas dari semua itu, yang pasti Aluna benci banget sama Nakula, Ketua MOS yang sok, dingin, dan irit banget ngomong. Nyebelin, deh. Eit penasaran ya gimana kelanjutannya? Makanya sobat Pastel harus baca novel Senior ini. Dijamin gak akan nyesel deh.      

 

 

  1. Inestable

Next, masih novel karangan Eko Ivano Winata atau Katakokoh juga nih, sobat. Yap! Inestable, novel lanjutan dari trilogi Senior sebeumnya. Novel yang terbit pada Mei 2018 ini sempat dibaca lebih dari 10 juta  kali, sobat Pastel. Keren kan? Di Inestable ini, Aluna senang kegirangan karena tau Nakula pulang dari Seville untuk bersekolah lagi di Sevit bersamanya. Hidup Aluna kembali menjadi sempurna. Sampai akhirnya, mulai ada yang berubah dari sikap Nakula yang membuat  Aluna gak nyaman. Aluna heran kenapa Nakula cemburu bukan main kepada Arjuna. Lalu datanglah cewek baru dari Amerika yang sepertinya membuat suasana hati Nakula berubah. Cewek itu merebut waktu Nakula dari Aluna. Semua janji-janji Nakula dilanggarnya demi bersama cewek itu. Aluna jelas cemburu. Tapi dia dilarang cemburu karena Nakula berkali-kali meyakinkannya, ini semua salah paham. Kalau emang salah paham, kenapa gak dijelaskan aja? Kenapa Nakula menganggap Aluna gak mengerti, tapi Nakula gak menceritakan yang sebenarnya? Apakah hubungan ini harus berakhir di sini aja? Makin penasaran dong sama ceritanya, sobat Pastel? Biar gak penasaran, mending sobat Pastel cepet-cepet baca novel Inestable karya Katakokoh ini deh.

 

 

 

 

  1. Athlas

Nah, ada juga nih, sobat, novel trilogi Eko Ivano Winata atau Katakokoh yang terakhir, Athlas. Novel yang terbit pada Juli 2018 dan baru menutup masa Pre-Ordernya hari minggu lalu ini sempat dibaca lebih dari 20,7 juta kali di Wattpad. Waw! Keren ya, guys? Athlas ini novel yang ceritanya tentang Athlas, cowok kocak, cool, ganteng, humble ke semua orang, selalu ceria di depan teman-temannya, apa lagi, ya? Apa aja deh yang paling gemay dan bikin pengin cubit pipi ada di sosok Athlas. Athlas bukan sejenis peta. Dia adalah makhluk campuran Nakula dan Aluna. Nakula yang pintar dan pujaan semua cewek dikolaborasikan dengan Aluna yang bawel, mandiri, dan peduli pada sesama. Jadilah sosok Athlas! Sayangnya, kenyataan gak seindah ekspetasinya. Athlas malah yakin, dia bukan anaknya Nakula dan Aluna. Karena ketika dia lahir kembar tiga barengan Athalan dan Athilla, dia yang paling beda. Athlas lemah dalam banyak mata pelajaran dan recehnya pun melebihi Aluna. Belum lagi tentang Athlas yang berseteru dengan papanya, dia juga kudu menghadapi Laudia yang ternyata menyembunyikan sesuatu darinya. Penasaran ya, guys gimana lanjutannya? Seru, greget, baper, dan lain-lain pecah jadi satu di novel karangan Katakokoh ini pokoknya. Kalian harus cepetan baca!

 

 

  1. Write Me His Story  

Yang terakhir ada calon novel Write Me His Story yang bentar lagi bakal booming nih, sobat. Kenapa calon? Karena tulisan karya Ary Nilandari ini masih dalam proses penerbitan dan bakal segera dirilis secepatnya ya. Sobat Pastel ada yang udah baca versi Wattpadnya? Buat yang belum, jadi ceritanya tentang Wynter Mahardika yang merasa dibuang oleh ibunya, tumbuh menjadi ‘semak belukar’ alih-alih menjadi ‘tanaman rumah kaca’. Kenakalannya ternyata diam-diam menarik perhatian Sang Pangeran Dharmawnagsa, Wynn. Dengan cara yang unik, Wynn mendekati Wynter dan memasukkan Wynter dalam persahabatannya dengan Hya, teman menulis diari WHMS. Wynn yang tau hidupnya tidak lama lagi, meminta Wynter menggantikannya sebagai WM dalam WMHS. Penasaran gak sih sama calon novel yang satu ini, sobat Pastel? Kita tunggu aja deh ya tanggal rilis novelnya.

 

Nah, jadi itulah dia 6 cerita Wattpad populer terbitan Pastelbooks, sobat. Kira-kira cerita  mana nih yang jadi favorit generasi Pastel?

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment