3 Aplikasi Story Sharing Yang Bisa Kamu Coba Sekarang

3 Aplikasi Story Sharing Yang Bisa Kamu Coba Sekarang

Menulis memang hobi yang mengasyikan. Selain dapat mengisi waktu luang, menulis juga dapat dijadikan terapi, atau bahkan menjadi ladang rejeki. Di jaman serba online, kamu bisa menjangkau lebih banyak pembaca dengan aplikasi-aplikasi di bawah ini.

 

  1. Wattpad

Aplikasi yang berasal dari Kanada ini telah ada sejak tahun 2006. Hingga saat ini, Wattpad telah tersedia lebih dari 50 bahasa dimana hampir 80%nya adalah Bahasa Inggris. Disini banyak banget genre ceritanya, dari yang fiksi sampai non-fiksi juga ada. Enaknya lagi, aplikasi ini tersedia gratis untuk penggunanya. Di Indonesia, Wattpad sudah terkenal sebagai wadah menulis cerita yang umumnya terdiri dari beberapa part. Bahkan ngga sedikit penulis Wattpad yang menerbitkan cerita buatannya jadi buku. Apa kamu salah satunya?

 

  1. Steller

Aplikasi ini cocok buat kalian yang suka esai fotografi atau cepat bosan baca cerita yang gak ada gambarnya. Tampilan Steller sebenarnya mirip dengan Instagram, namun fitur yang diberikan ditujukan untuk bercerita dengan gambar. Di sini kalian bisa membuat postingan gambar yang bisa digeser dengan mulus layaknya membuka halaman buku. Kebanyakan sih, pengguna Stellar menggunakan aplikasi ini untuk menceritakan perjalanan, membuat sajak, atau fiksi pendek.

 

  1. Storial.co

Nah, ini aplikasi asal Indonesia! Startup ini mulai ada sejak tahun 2016. Storial menyediakan wadah untuk kalian yang suka menulis. Nggak cuma itu, kalian juga bisa mendapatkan royalti dari cerita yang kalian tulis. Berbeda dengan Wattpad yang tersedia gratis, pembaca Storial membutuhkan Storial Coin untuk membaca part tertentu dalam cerita. Storial Coin ini dapat kalian beli mulai Rp10.000, guys! Nantinya Storial Coin ini akan masuk ke akun penulis yang ceritanya kalian baca dalam bentuk Storial Royalty.

 

Jaman sekarang banyak banget cara untuk berbagi cerita karangan kamu. Bahkan, banyak penerbit yang mencari bibit-bibit penulis dari aplikasi story sharing kayak gini. Jalan untuk jadi penulis semakin lebar deh pokoknya! Dari ketiga story sharing platform di atas mana yang sudah kamu coba?

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment