3 Novel Remaja yang Paling Ditunggu Tahun 2018

3 Novel Remaja yang Paling Ditunggu Tahun 2018

Tahun 2017 kemarin banyak banget novel remaja yang terbit dan beberapa di antaranya sampai booming banget! Ambil contohnya aja, ada trilogi Dilan yang ‘meledak’ lagi karena filmnya tayang tahun 2017 kemarin. Ada juga Senior dan Inestable yang bikin pembacanya pada baper tapi ketagihan.

Tau gak sih kalau buku-buku itu masih punya lanjutannya. Beberapa buku lanjutan buku best-seller tersebut bakal terbit tahun ini! Ayo manfaatkan sisa tahun 2018 ini untuk baca lebih banyak buku. Dan… ini dia beberapa buku yang paling ditunggu-tunggu terbit tahun 2018:

1. Helen dan Sukanta oleh Pidi Baiq

Kalau penggemar Dilan pengin segera baca cerita lanjutan Dilan, nampaknya harus bersabar dulu nih sebentar.. Karena karya ayah Pidi Baiq yang terbit tahun ini adalah Helen dan Sukanta. Helen dan Sukanta ini sama sekali gak ada hubungannya sama Dilan, tapi sosok Sukanta ini digadang-gadang bakla lebih romantis dari Dilan. Duh, penasaran gak tuh?

 

2. Athlas oleh Katakokoh

Novel Athlas
Pastel yakin deh kalau kalian udah gak sabar buat baca novel ini. Athlas yang merupakan seri ketiga dari Senior dan Inestable bakal terbit bulan Juli 2018. Pastel aja gak sabar baca dan ngebayangin charming-nya Athlas. Eh, katanya pre-order untuk buku ini udah dibuka loh! Ikut PO-nya langsung di tautan ini.

 

 

3. Turtles all the way down oleh John Green

turtles-all-the-way-down
Buku yang satu ini sih merupakan terjemahan. Kalian pasti kan udah gak asing sama penulis buku The Fault in Our Stars, John Green, yang novelnya juga sudah diangkat ke layar lebar. Nah, penulis cerita remaja populer ini baru aja menerbitkan novel barunya dengan judul Turtles All the Way Down. Buku ini menceritakan perjuangan Ava, si tokoh utama, yang punya masalah kesehatan mental. Novel ini harus banget kalian baca karena selain ceritanya yang menyentuh, novel ini juga bakal ngasih pemahaman tentang kesehatan mental dan mengapa hal itu penting buat remaja jaman sekarang. Novel ini udah beredar di toko buku seluruh Indonesia, loh!

 

[Oleh : Rini]

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment