Luar Biasa! 5 Makanan Indonesia Ini Berhasil Menjajah Lidah Orang Belanda

Luar Biasa! 5 Makanan Indonesia Ini Berhasil Menjajah Lidah Orang Belanda

Jika diingat-ingat, sejarah antara Indonesia dan Belanda sangatlah panjang dan beragam. Salah satu alasan Belanda menjajah Indonesia adalah karena rempah-rempah Indonesia yang khas. Tahu tidak, kalau sebenarnya orang Belanda itu sangat menyukai masakan khas Indonesia? Jika kalian ke Belanda, ada banyak sekali restoran yang menyediakan makanan khas Indonesia di sana. Wiih, jadi penasaran kan? Mimin sudah merangkum makanan-makanan Indonesia yang berhasil menjajah lidah orang Belanda.

1. Rendang

Makanan Khas Indonesia
Siapa yang tidak tahu, kalau makanan yang satu ini memang kartu As-nya makanan khas Indonesia. Karena cita rasanya yang sangat enak dan unik, tidak heran jika Rendang dilansir sebagai salah satu makanan terenak dan terfavorit oleh penduduk dunia, tidak terkecuali penduduk Belanda.

2. Opor Ayam

Makanan Khas Indonesia
Olahan makanan dari daging ayam ini memang berhasil membuat kita ketagihan dan selalu ingin menyantapnya setiap waktu. Selain rasanya yang sedap dan gurih, teknik olahan yang digunakan juga khas, sehingga bumbu rempah-rempah yang diolah meresap kedalam ayamnya. Akibatnya, banyak sekali orang yang menyukai opor ayam ini. Orang Belanda pun juga sangat menyukainya loh!

3. Nasi Goreng
Makanan Khas Indonesia
Makanan sejuta umat di Indonesia ini juga berhasil menyita perhatian orang Belanda loh. Selain menjadi makanan terenak di dunia karena cita rasanya yang nikmat dan menggoda selera, nasi Goreng juga dapat membuat perut menjadi kenyang tahan lama setelah mencicipinya. Karena alasan itu lah mengapa orang-orang Belanda sangat menyukai nasi goring. Buktinya, makanan ini dijadikan sebagai lagu orchestra yang berjudul GeefMij Maar Nasi Goreng. Hihi, mungkin itu diciptakan karena saking cintanya sama nasi goreng kali ya?

4. Pempek

Makanan Khas Indonesia
Makanan khas Palembang, Pempek merupakan jajanan favorit orang Indonesia. Makanan yang diolah dari ikan ini, berhasil menciptakan cita rasa yang memikat dan membuat siapun yang mencobanya akan ketagihan. Tidak hanya penduduk pribumi, tetapi banyak sekali turis-turis mancanegara yang sangat menyukai jajanan khas Palembang ini. Salah satunya adalah Negara Belanda.

Nah, beberapa makanan di atas merupakan makanan yang sangat disukai oleh orang Belanda, tentunya kita sebagai warga Indonesia sangat bangga dengan hal tersebutkan? Tidak hanya di makanan saja, ada banyak hal-hal dari Indonesia yang berhubungan dengan Belanda. Contoh lainnya adalah tulisan atau cerita. Pidi Baiq, yang merupakan salah satu penulis fenomenal Dilan, akan mengeluarkan buku terbarunya yang menceritakan kisah cinta dua manusia yang berbeda ras. Belanda dan Indonesia. Wah, penasaran kan? Mimin sih penasaran, siapa tahu di dalam ceritanya Pidi Baiq mengangkat makanan-makanan lain dari Indonesia yang sangat disukai orang Belanda. Hehehe…

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment