5 Film Keren ini Adaptasi dari Buku

5 Film Keren ini Adaptasi dari Buku

Pembaca sejati sering kali merasa kecewa saat buku favoritnya diangkat menjadi film layar lebar. Alasan yang paling sering dibicarakan antara lain banyak bagian dalam buku yang tidak ada daam film, pemerannya kurang cocok, feel-nya gak “dapet”, dan alasan lainnya. Intinya, versi film sering kali tidak sesuai dengan harapan pembaca.

Meskipun begitu, film-film dibawah ini bisa sukses di pasaran. Artinya film ini tidak mengecewakan pembacanya, kan? Yuk, langsung cek film adaptasi dari buku yang tetap sukses di pasaran.

1. Harry Potter

Sumber Gambar : www.pottermore.com/explore-the-story/harry-potter

Seri Harry Potter yang ditulis J.K Rowling ini mulai diangkat menjadi layar lebar pada tahun 2001. Dari 8 film, 6 film diantaranya masuk dalam daftar Box Office. Angka terbesar yang pernah diperoleh Harry Potter adalah seri Harry Potter and the Deathly Hollows: Part II yang menembus angka $1,341,511,219. Wow!

 

2. Lord of The Ring

Sumber Gambar : nerdist.com/lord-of-the-rings-tv-series-amazon-prime/

Trilogi karangan J. R. R Tolkien ini diangkat menjadi film dan disutradarai oleh Peter Jackson.

Salah satu dari trilogi ini yaitu, The Return of The King mendapat Box Office dunia di urutan ke delapan dengan pendapatan $1,141,403,341.

Bukan cuma itu, pada tahun 2012 mereka merilis film The Hobbit: An Expected Journey yang masih berhubungan dengan seri Lord of The Ring dan mendapat Box Office dunia dengan angka yang gak jauh beda. Keren!

3. Dilan

Sumber Gambar : id.wikipedia.org/wiki/Dilan_1990

Siapa yang gak tau Dilan? Semenjak kemunculannya, novel yang ditulis oleh Pidi Baiq ini memang menarik perhatian. Novel ini bercerita tentang kehidupan cinta ala anak SMA dengan latar tahun 90-an. Pada awal tahun 2018, film Dilan 1990 rilis di bioskop dan gak sedikit orang meragukan kualitasnya. Namun, film garapan Fajar Bustomi ini berhasil membuktikan bahwa mereka gak main-main dalam menggarap film Dilan 1990 ini. Dilan 1990 berhasil meraih kesuksesan dengan jumlah 4,7 juta penonton.

 

4. Laskar Pelangi

Laskar Pelangi

Sumber Gambar : id.wikipedia.org/wiki/Berkas:Laskar_Pelangi_film.jpg

Laskar Pelangi sempat mendobrak perfilman Indonesia. Buku ini memang masterpiece dari seorang Andrea Hirata. Tetraloginya sendiri sudah diterjemahkan ke berbagai bahasa asing. Pada tahun 2008, film hasil garapan Riri Riza dengan Mizan Productions dan Miles Films berhasil mendapat penonton sebanyak 4,7 juta.

 

5. Ayat-Ayat Cinta

Sumber : https://id.wikipedia.org/wiki/Ayat-Ayat_Cinta

Ayat-Ayat Cinta merupakan novel best-seller karya Habiburrahman El Shirazy. Kemudian pada tahun 2008, diadaptasi ke dalam film dengan judul yang sama. Filmnya sendiri dibuat oleh Hanung Bramantyo dan MD Pictures. Pada masa tayangnya, Ayat-Ayat Cinta berhasil mendapatkan jumlah penonton sebanyak 3,6 juta penonton.

 

Memang bukan hal mudah mengangkat sebuah buku menjadi sebuah tontonan di layar lebar. Hal ini patut kita apresiasi dengan semestinya.

Oleh : Auliya
No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment