Kalian HarusTahu, 4 Pemain Bola Belanda Ini Memiliki Darah Indonesia.

0
Kalian HarusTahu, 4 Pemain Bola Belanda Ini Memiliki Darah Indonesia.

Hallo Generasi Pastel, sudah dengar belum kalau penulis kesayangan kita Pidi Baiq akan mengeluarkan buku baru? Itu loh, buku yang berjudul Helen dan Sukanta. Bukunya menceritakan tentang kisah Helen yang merupakan orang Belanda jatuh cinta kepada pribumi. Wah, jadi ingat zaman-zaman dulu ya? Semasa saat Belanda masih menduduki Indonesia. Eh, ngomong-ngomong bicara mengenai Belanda, kalian tahu enggak sih kalau di Negara Belanda memiliki banyak orang-orang keturunan Indonesia. Bahkan, pemain bolanya pun juga memiliki darah atau keturunan Indoensia loh? Nah, pasti kalian penasaran, kan? Mimin sudah merangkumnya nih. Mari disimak.

1. Leroy Resodihardjo
Penerbit Remaja
Nah, pemain yang sudah berumur 30 tahun ini merupakan pesepak bola dari grup Scheveningen, klub kasta keempat dari Liga Belanda. Dari namanya sendiri kita bias melihat adanya unsur-unsur Jawa Tengah iya kan? Memang, pria ini memiliki darah Kebumen yang di dapat dari salah satu anggota keluarganya. Tentu saja, tidak heran jika nama belakangnya memiliki ciri khas orang Indonesia banget, khususnya daerah Jawa bagian tengah.

 

2. Joey Suk

Penerbit Buku Remaja
Bagi kalian yang mencintai sepak bola, pasti ingat dengan pria ini kan? Ya, namanya adalah Joey Suk. Pria keturunan Belanda-Indonesia ini merupakan pemain gelandang dari kesebelasan Go Ahead Eagles. Dilansir dari Bolasport.com, pria berusia 26 tahun katanya akan meninggalkan klubnya dalam waktu dekat. Alasannya karena kontrak yang habis, dan juga pencapaian yang kurang memuaskan.
Eh, katanya Joey Suk akan bergabung dan masuk ke salah satu tim sepak bola di Indonesia loh? Wah, jika itu benar, kira-kira pada klub apa ya?

 

3. Jeffrey Rijsdjik

Penerbit Buku Remaja
Salah satu pemain bola Belanda yang memiliki darah atau keturunan Indonesia adalah Jeffrey Rijsdjik. Pria berumur 29 tahun ini awalnya salah satu pemain gelandang dari klub Go Ahead Eagles, seperti Joey Suk. Namun, karena suatu alasan, ia akhirnya keluar dari klub tersebut dan menandatangani kontrak ke klub Almere City.

 

4. Kenny Anderson

Penerbit Buku Remaja
Kenny Anderson dulunya adalah gelandang serang milik tim RKC Waalwijk. Pria Belanda keturunan Indonesia ini sekarang dikabarkan sudah mencapai kesepakatan dengan grup sepak bola Indonesia, yakni Bali United. Padahal penampilan Kenny dengan tim lamanya RKC Waaljwijk bisa dibilang cukup impresif. Katanya, kehadiran Kenny Anderson di tim Bali United merupakan pengganti peran dari Marcos Flores yang telah dilepaskan sebelumnya.

LEAVE A REPLY