Mengatasi Galau Ala Milea. Bagian Terakhir, Paling Butuh Keberanian.

Mengatasi Galau Ala Milea. Bagian Terakhir, Paling Butuh Keberanian.

Siapa coba yang belum pernah galau? Mau intensitasnya besar atau kecil kegalauan sering menggagu kehidupan. Seperti yang dilansir Kompas.com (9-07-16) bahwa kegalauan ternyata tak cuma bersumber dari rasa kesepian atau patah hati. Bahkan beberapa kebiasaan seperti pola makan dan terlalu mengamati sosial media bisa menimbulkan perasaan galau.

Nah untuk kita yang masih usia remaja, sangangat rentan diserang kegalauan. Milea juga, sering merasakan kegalauan. Ayo kita terka gimana sih cara Milea mengatasi kegalauannya. Hal ini kita lihat dari apa yang dituliskan dalam seri novel Dilan. Gimana ya, kira-kira?

1. Curhat

Gambar di ambil dari google.com

Dalam beberapa narasi novel karya Pidi Baiq ini, Milea sering sekali bercerita tetantang apapun pada Wati, Termasuk soal Dilan. Seperti waktu Dilan gak masuk sekolah. Milea mencoba menghilangkan rasa galaunya dengan bercerita pada wati. Bisa teman-teman baca lagi deh Dilan: Dia Dilanku tahun 1990 halaman 64.

Dengan Curhat pada orang dekat setidaknya kita bisa meringankan beban pikiran. Bisa jadi kita mendapat solusi untuk apa yang sedang mengganjal dalam pikiran.

2. Jujur

Gambar di ambil dari celebritypix.us

Memang berkata jujur itu sulit. Apa lagi pada seorang yang memang sedang bermasalah dengan kita.

Milea berani berterus terang pada Dilan dengan apa yang akan meresahkan dirinya. Seperti saat dia resah mendengar Dilan akan menyerang kelompok yang menyerang sekolah mereka.

Milea juga berterus terang menanyakan Susi pada Dilan setelah dia mendengan Gosip Dilan pernah membonceng Susi.

Ya mungkin komunikasi yang lancar bisa membuat kita lebih nyaman dengan pasangan kita masing-masing. Boleh di cobalah …

3. Bercerita Pada Bunda

Gambar di ambil dari google.com

Mungkin ini yang butuh keberanian besar. Hehehe … sangat sedikit yang berani menceritakan permasalahan asmara dengan orang tua. Tapi milea cukup berani menceritakan masalahnya dengan Dilan pada bundanya, bahkan bunda dilan.

Hal ini cukup penting untuk dicoba. Bagaimana pun orang tua pasti memiliki solusi yang lebih dewasa untuk permasalahan anak-anaknya …

Jadi gimana, mau mencoba mengangatasi Galau kaya Milea? Ya … memang setiap orang punya caranya sendiri untuk mengatasi kegalauan. Bagai mana dengan kamu?

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment