5 tipe ibu kos, ada-ada aja deh!

0
5 tipe ibu kos, ada-ada aja deh!

Bagi mahasiswa perantauan, ngekos mungkin pilihan utama supaya bias tinggal di dekat kampus. Tapi nyari kos itu gampang-gampang susah guys, banyak faktor dan pertimbangan yang harus dipikirin. Misalnya faktor jarak dari kampus, fasilitas kosan, kebersihan, keamanan dan yang gakalah penting itu faktor pemilik kos alias si ibukosnya!
Nah, setelah diperhatiin ternyata ada beberapa tipe ibu kos yang bias buat kita betah atau ya sebaliknya bikin sebel, duh!

1. Ibu kos penuh aturan

Penebit buku remaja

Tipe ibu kos yang satu ini memang suka buat banyak aturan dari yang penting sampai yang detail-detail gitu deh. Mulai dari aturan jam pulang maksimal, kebersihan lingkungan, dilarang membawa teman lawan jenis ke kamar, harus mengunci ganda kendaraan dan kamar, dilarang membawa makanan dari luar, dilarang makan di kasur, dilarang ngorok, dilarang ini itu banyak banget deh! Tapi walaupun terkesan bawel, ibu kos yang satu ini memang peduli banget yang namanya keamanan dan kenyamanan kosan supaya pada betah. Duh, gagitu juga bu!

2. Ibu kos rasa ibu sendiri

Penerbit Buku Remaja

Kalo yang ini sih dijamin betah deh ngekos. Biasanya ibu kos yang satu ini peduli banget sama anak kosnya. Ga jarang sarapan disedian, baju kotor pun dibersihin dan disetrikain! Belum bias bayar kosan, tinggal ngomong aja pasti dimaklumin. Minta uang jajan, hmmm coba aja deh minta. Kalo jomblo nanti dikenalin sama mahasiswa kenalan ibu kos, mau? Tapi di mana ya dapet kosan yang ibu kosnya kaya gini? Duh.

3. Ibu kos perhitungan

Harga kosan per bulan 700rb, kalo mau pakai kipas angin tambah 100rb, listrik belum termasuk ya, ngecas komputer dan HP kena biaya tambahan 200rb per bulan, biaya kebersihan 150rb, bawa kendaraan kena biaya tambahan parkir, pulang di atas jam 9 tambah biaya keamanan,kalo mandi lebih dari 2x sehari kena biaya tambahan juga. Duh, dapet ibu kos kaya gini mah mau hemat malah jadi tamat, jangan sampe deh!

4. Ibu kos yang sok tau

Penerbit Buku Remaja

Kamu lagi ngerjain tugas kuliah sama temen-temen di lobi kosan. Lewat si ibu kos sambil menyapa teman-teman yang ngerjain tugas. Dengan polosnya si ibu kos bilang “ah tugas itu mah gampang tinggal cari di internet juga ada”. Duh, ga tau apa bu ini tugas susahnya minta ampun, sebel.

5. Ibu kos cuek

Penerbit Buku Remaja
Kosan sering mati listrik, air kering, halaman kotor, pulang jam berapa aja kayanya gak bakal peduli juga. Tipe ibu kos yang satu ini sih yang penting semua kamarnya udah keisi dan bayaran lancer tiap bulan. Yah ada enak dan gak enaknya juga sih.

Jadi menurut kamu ibu kos yang ideal itu yang bagaimana? Semoga aja deh kita dapat ibu kos yang cocok demi kenyamanan serta kelancaran kuliah kita. Ngekos betah, kuliah lancar.

 

[Oleh : Ilyas]

LEAVE A REPLY