5 Novel dengan Tema Belanda, Nomor 1 Penulisnya Gokil

0
5 Novel dengan Tema Belanda, Nomor 1 Penulisnya Gokil

Apa yang terlintas di benak kamu kalo denger kata “Belanda”? Kincir angin? Bunga Tulip? Kecantikan dan ketampanan pribuminya yang memesona? Atau gabungan semuanya? Ya, Belanda memang punya sejuta pesona.
Dilansir dari Holland.com, negeri dengan ciri khas warna oranye ini cocok banget buat dikunjungi sepanjang tahun. Tiap musimnya punya daya pikat tersendiri loh. Gak heran kalo 5 novel ini menjadikan Belanda sebagai benang merahnya. Mau tahu novel apa aja? Check this out!

5. Negeri van Oranje

Foto: Goodreads.com

Mengutip Goodreads.com, novel ini bercerita tentang 5 sekawan asal Indonesia, yaitu Lintang, Banjar, Wicak, Daus, dan Geri, yang melanjutkan study S-2 ke Belanda.
Selain menjalani kisah susah-senang jadi mahasiswa rantau di Eropa, mereka juga menjalin persahabatan, mengunjungi tempat-tempat memikat di Eropa, dan berbagi tips berpetualang ala backpacker.
Tahun 2015, perjalanan Lintang dkk. diangkat ke layar lebar dengan menampilkan aktris dan aktor papan atas, seperti Tatjana Saphira, Chicco Jerikho, Abimana Aryasatya, Arifin Putra, dan Ge Pamungkas. Kamu udah nonton filmnya belum?

4. Sang Maharani

Foto: Google.com

Dilansir dari Books. Google. co. id, novel ini mengisahkan Maharani, seorang yang cantik, cerdas, kaya, dan terhormat. Namun, putri jenderal Belanda itu harus menelan kepahitan hidup kala ayahnya meninggal.
Apalagi Belanda kemudian kalah dari Jepang. Ibu tirinya lalu menyerahkan Rani ke pemerintah Jepang untuk dijadikan jugun ianfu (perempuan penghibur).
Rani merindukan Arik, adik angkat yang terpisah saat pemuda itu diusir ibu tirinya. Hanya Arik yang bisa menghidupkan kembali hati dan semangat Rani. Perlahan, Rani menyadari rasa sayang yang ia rasakan kepada Arik berbeda.

3. Helenina

Foto: Goodreads.com

Sama seperti Sang Maharani, novel karya L. M. Cendana ini juga bercerita tentang seorang wanita keturunan Belanda.
Dikutip dari Goodreads.com, Helenina menceritakan tentang Larasita Nareswari, seorang pribumi yang suatu hari terbangun di tempat berbeda dan mendadak menjelma menjadi noni peranakan Belanda bernama Helenina Bersgma.
Perjalanan yang dialaminya seolah bukan sebagai mimpi semata, bukan sekadar Lucid Dream. Bahkan Larasita merasa dekat dengan kehidupan Helenina dan beranggapan Helenina adalah sosok dirinya di masa lalu.

2. Lafaz Cinta

Foto: Instagram.com/pastelbooks.id

Novel best seller karya Sinta Yudisia ini mengambil latar tempat di Groningen, salah satu kota di Belanda. Isinya menceritakan Seyla yang patah hati karena dikhianati kekasihnya.
Sampai akhirnya Pangeran Karl van Veldhuizen, putra mahkota kerajaan Belanda mendekatinya. Sayang, ternyata pangeran itu sudah bertunangan dengan seorang Putri Belgia.
Hati Seyla yang telanjur berbunga, menuntunnya pada satu niat, haruskah ia membalas karma sakit hati dengan berbuat hal yang sama pada sang Putri?

1. Helen dan Sukanta

Foto: Instagram.com/pastelbooks.id

Last but not least, ada Helen dan Sukanta. Novel ini merupakan karya terbaru dari penulis trilogi Dilan, Pidi Baiq.
Isinya bercerita tentang kisah cinta Sukanta, seorang pribumi anak tukang tanah dengan Helen, yang merupakan orang Belanda sekaligus anak tuan tanah.
Hmm … Kira-kira, hubungan dua orang yang bagai bumi dan langit ini kayak gimana ya? Penasaran? Pantengin terus Instagram: @pastelbooks.id dan tunggu jadwal pre ordernya!

(ANA)

LEAVE A REPLY