Destinasi Wisata Belanda Anti Mainstream yang Gak Bikin Nyesel!

Destinasi Wisata Belanda Anti Mainstream yang Gak Bikin Nyesel!

Kalau kamu menang undian liburan ke satu negara aja di Eropa, apa yang bakal kamu pilih? Pasti Inggris ya? Atau Perancis? Hmm… Iya sih, daya tarik negara-negara langganan para pelancong tersebut memang besar banget. Tapi, Belanda juga punya tempat wisata yang nggak kalah keren dan orang-orang Indonesia juga udah banyak yang pernah ke sana. Itung-itung jadi trendsetter di antara teman-temanmu yang belum pernah ke sana, bener nggak tuh?

1. Taman Bunga Keukenhof
Penerbit Remaja
Sebagai taman bunga terluas ke-2 di dunia, Keukenhof memanjakan para pengunjungnya dengan hamparan berbagai jenis bunga seperti tulip, begonia, mawar, dan lili. Saking luasnya yaitu 32 hektar, taman bunga ini dibagi menjadi tujuh paviliun untuk memudahkan para pengunjung dalam memilih bagian mana yang ingin didatangi terlebih dahulu. Oiya, Keukenhof hanya dibuka 1x setahun di mana tahun ini periodenya jatuh pada tanggal 22 Maret – 13 Mei 2018 aja. Memang udah lewat sih, jadi tungguin aja info tentang periode selanjutnya.

2. Rumah Anne Frank
Penerbit Remaja
Rumah Anne Frank pada awalnya merupakan kantor Otto Frank, ayah dari Anne Frank, yang diubah menjadi tempat persembunyian terakhir keluarga mereka sebelum tentara Jerman menangkap lalu mendeportasi mereka dari Belanda. Anne Frank yang saat itu masih berumur 15 tahun menjadi korban tragedi Holocaust yang paling sering dibicarakan. Ia meninggal karena epidemi tifus yang melanda kamp tempat Anne ditahan. Memori tentang kehidupan Anne beserta tragedi tersebut diabadikan di Rumah Anne Frank dan setiap tahunnya dikunjungi sekitar 1 juta pengunjung! Jadi kepo nggak sih apa isi rumah itu?

3. Desa Kinderdijk
Penerbit Remaja
Pernah kepikiran nggak sih, kenapa Belanda disebut negeri kincir angin? Yup, karena di sana banyak kincir angin  Ada satu desa di Belanda yang katanya nih, memiliki kincir angin terbanyak kalau dibandingin sama desa-desa lain. Namanya Desa Kinderdijk (jangan keliru sama snack berhadiah yang bentuknya telur itu ya), terdapat 19 kincir angin yang sudah diresmikan oleh UNESCO sebagai salah satu situs warisan dunia. Bolehlah menyambangi desa ini, kapan lagi kan foto buat nambahin feed di Instagram berlatarkan kincir angin beneran, bukan kincir angin bohongan kayak di sini?

4. Pasar Keju Alkmaar
Penerbit Remaja
Belum ke Belanda kalo belum nyicip keju asli sana dong, bener kan? Di Pasar Keju Alkmaar, kamu bisa menemukan keju yang terbuat dari bahan-bahan baku berkualitas tinggi. Uniknya, keju yang dijual nggak cuma memiliki rasa asin-gurih yang sudah biasa kita makan. Ada rasa keju, stroberi, bahkan rasa ikan yang bisa kamu coba terlebih dahulu secara gratis. Takutnya nggak doyan gitu loh, kalau kamu langsung beli sekarung eh ujung-ujungnya nggak dimakan.

5. Museum Van Gogh
Penerbit Remaja
Vincent Van Gogh. Pelukis yang semasa hidupnya kurang mendapat apresiasi dari orang-orang di sekitarnya namun setelah wafat, ia menjadi salah satu pelukis paling terkenal di dunia. Museum Van Gogh dibangun sebagai tanda dedikasi kepada karya-karyanya. Diresmikan pada 1973, museum ini memamerkan lebih dari 200 lukisan, 500 gambar, serta 750 dokumen tertulis yang memberikan gambaran tentang kisah hidupnya. Nggak perlu paham soal seni untuk datang ke sana. Menghargai seni pun udah lebih dari cukup kok.

 

[Oleh : Riva]

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment