Tips Menang Giveaway

Tips Menang Giveaway

Menang kuis atau giveaway tuh pasti bikin senang dan bahagia. Istilahnya sih little pleasure kalau kita sampai jadi pemenang sebuah kuis. Sebelum kamu tau apa aja tips menangin sebuah giveaway, kamu harus tau dulu kapan aja kira-kira giveaway diadakan dan siapa saja yang biasanya ngadain giveaway. Biasanya giveaway diadakan di medsos, dan penyelenggara biasanya adalah sebuah platform produk, atau influencer yang diutus sebuah produk.

Kapan biasanya giveaway diadakan? Paling lazim sih saat launching produk baru atau saat promo penjualan di gencarkan. Supaya gak ketinggalan info, ya kalian follow lah akun-akun penyelenggara. Misalkan kalian suka membaca novel, ya follow dong akun penerbitnya.. Supaya saat ada giveaway, kalian gak ketinggalan.

Ternyata, ada trik-trik khusus untuk menangin suatu kuis atau giveaway, loh! Simak nih tips and trick-nya.

  1. Follow akun khusus kuis

Akun khusus yang menginformasikan berbagai kuis ini akan membantu kalian supaya gak ketinggalan info berbagai kuis dan giveaway yang sedang berlangsung. Kalau kamu emang pemburu kuis sejati, mending langsung follow deh akun-akun dengan keyword ‘info kuis’ atau ‘info lomba’.

 

  1. Lihat jenis lomba

Giveaway dan kuis juga punya berbagai jenis. Ada yang Cuma butuh likes dan repost, ada yang harus bikin caption menarik, bahkan ada yang mengharuskan kita membuat karya sendiri. Beda jenis kuis pasti beda strategi, dong! Jadi, pinter-pinter kalian buat ngasih usaha sesuai sama kebutuhan yang diminta kuisnya. Kalau kamu diminta spam likes, ya likes aja sampai jempol gempor. Kesempatan menang makin deket, tuh!

 

  1. Pantau sainganmu

Memantau para peserta sainganmu bertujuan supaya kamu tahu seberapa keras kamu harus berusaha memenangkan kuisnya. Kamu juga bisa hitung-hitungan dengan memperhitungkan berapa jumlah peserta dan pemenang yang diambil, dari situ kamu tau seberapa besar kamu punya kesempatan menang.

 

  1. Perhatikan jadwal

Giveaway biasanya punya rentang waktu yang ditentukan, bisa satu hari, seminggu, bahkan sebulan. Kalau kuis diadakan dalam waktu yang cukup lama, mending ikutnya akhir-akhir aja. Sekalian juga liat berapa peserta saingan kamu. Kalau kamu diperbolehkan mengirim berkali-kali, disarankan kamu ikut pas awal dan akhir. Karena di situlah biasanya pemenang diambil.

 

  1. Ikuti aturan

Disiplin tidak hanya berlaku untuk sekolah saja. Ikut kuis juga harus disiplin ngikutin peraturannya. Kalau kamu gak ikutin peraturan yang ditentukan, sama aja kamu buang-buang waktu karena cuma bakal di diskualifikasi. Karena mengikuti peraturan yang ditentukan itu jadi penilaian awal sebelum masuk ke konten yang kamu buat. So, pastiin kamu selalu ikutin aturannya dengan benar yaa..

 

Nah, itu tadi beberapa tips and trick buat menangin giveaway atau kuis. Yang pasti jadilah royal followers yang selalu ngikutin berita dan perkembangan yang disajikan akun-akun yang kamu follow itu. Dengan itu, pihak penyelenggara bakalan notice kalau kamu adalah salah satu follower setianya.

 

[Oleh : Rini]

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment