10 Iklan Zaman Belanda di Indonesia, Lucu-lucu Banget Loh!!

0
10 Iklan Zaman Belanda di Indonesia, Lucu-lucu Banget Loh!!

Iklan adalah bentuk promosi suatu usaha untuk memasarkan hasil produknya kepada masyarakat. Untuk menarik perhatian konsumen, iklan biasanya dibuat menarik agar pembeli tertarik untuk membeli produknya. Sekarang banyak banget contoh iklan yang bagus-bagus bukan. Tapi gimana ya, iklan di zaman Belanda dulu. Yuks kita lihat 10 contoh iklan pada zaman Belanda di Indonesia.

1.Iklan Pepsodent

Pasta gigi merupakan kebutuhan wajib yang harus dimiliki oleh setiap orang. Pepsodent merupakan salah satu merk pasta gigi yang sudah ada dari zaman dahulu. Iklan Pepsodent ini menunjukkan bahwa Pepsodent dapat membuat gigi lebih putih dalam seminggu karena hanya Pepsodent yang mengandung bahan mujarab yang dapat mencegah rusaknya gigi.

2.Iklan Sampo Lidah Boeaja

Selain pasta gigi, zaman dulu juga mengiklankan sampo. Sampo Lidah Buaya ini menujukkan air keramas nomor 1 dengan harum dan sejuk saat dipakainya. Kira-kira masih ada tidak ya?

3.Iklan Sampo Sunsilk

Nah selain sampo lidah buaya, sampo Sunsilk juga sudah ada iklannya ternyata. Kalau sampo Sunsilk ini masih bias dilihat di minimarket atau toko terdekat ya.

4.Iklan Susu Nestle

Kamu paham tidak ya dengan iklan diatas. Soesoe Amis Tjap Nonna bukan berarti amis ya. Tapi artinya Susu Manis Cap Nona. Kalau yang ini masih sering lihatkan ya.

5.Iklan Obat Tjap Koepoe-koepoe

Sakit perut memang tidak terduga, nah untuk mengobati sakit perut zaman dahulu bias menggunakan Tay Pin San obat Cap Kupu-kupu ini. Tay Pin San dapat mengobati sakit perut, berak-berat, muntah-muntah dan lainnya. Sangat membantu banget nih saat sakit perut.

6.Iklan Indomie

Mie instan merupakan salah satu makanan favorit, karena murah dan proses pembuatannya cukup praktiskan. Salah satu merk mie instan satu ini ternyata sudah diiklankan dari zaman dulu dengan slogan lezat, nikmat, praktis dan ekonomis.

7.Iklan Baterai Eveready

Siapa yang sangka iklan di atas adalah iklan baterai. Tapi setelah membaca tulisan “lebih terang, tahan lama” dan gambar baterai baru paham bukan?

8.Iklan Balsem Bintang Toedjoe

Iklan Balsem Bintang Toejoe ini merupakan salah satu iklan yang menampilkan budaya Indonesia zaman dahulu yaitu menggunakan kebaya. Zaman dahulu saat masuk angin masih menggunakan balsam loh, kalau kamu gimana?

9.Iklan Blue Band

Blue Band zaman dulu memiliki slogan “Sehat-Kuat Blue Band”. Kamu tau, kan ya Blue Band ini merupakan salah satu merk margarin yang sekarang masih banyak dijual dipasaran.

10.Iklan Minyak Rambut

Erasmic adalah salah satu contoh merk minyak rambut untuk laki-laki. Kelihatan kan dari slogannya “rambut tuan rapi sepanjang hari”. Kalau ini kamu masih lihat tidak ya dipasaran?

[Oleh : Widia]

Sumber Gambar : 
http://tristanoeca13.blogspot.co.id/2014/01/10-poster-iklan-jadul-indonesia-di.html
https://www.yukepo.com/hiburan/unik/ngakak-10-poster-iklan-jadul-ini-bikin-kamu-mikir-berkali-kali-biar-paham-maksudnya/
https://www.brilio.net/news/18-poster-iklan-jadul-ini-akan-membuatmu-bernostalgia-susah-move-on-1603029.html
https://www.kaskus.co.id/thread/582d320d62088186638b4567/7-iklan-produk-jadul-ini-membuktikan-kalo-orang-indonesia-jaman-dulu-itu-kreatif/1

LEAVE A REPLY