Pacaran sama Teman Satu Sekolah Kayak Aluna dan Nakula, Seru Nggak Sih?

Pacaran sama Teman Satu Sekolah Kayak Aluna dan Nakula, Seru Nggak Sih?

Seperti kata alm. Chrisye dalam lagunya yang berjudul “Kisah Kasih di Sekolah”, masa-masa sekolah merupakan masa terindah dalam hidup ini, setuju nggak? Banyak hal yang bisa terjadi, tidak menutup kemungkinan salah satunya adalah pacaran sama teman satu sekolah, kayak Aluna dan Nakula di novel Senior. Intensitas pertemuan yang cukup tinggi menjadi pemicu benih-benih cinta dua sejoli ini tumbuh dengan sendirinya tanpa diminta. Buat kamu-kamu yang sekarang lagi PDKT atau udah ditembak tapi belum ngasih jawaban, yuk pertimbangkan dulu keputusanmu sebelum maju ke tahapan yang lebih serius itu dari segi untung ruginya!

Keuntungan pacaran sama teman satu sekolah:

  1. Lebih gampang monitoring

Kamu nggak perlu usaha banyak untuk memastikan pacarmu tidak melakukan hal-hal aneh karena kelas pacarmu jaraknya cuma 5 langkah dari kelasmu. Kalau dia berani ngedeketin temen sekelasnya, tinggal labrak aja, gampang kan? Eh tunggu dulu, jangan lakukan itu ketika sedang jam pelajaran ya. Yang ada nanti kamu jadi bahan pembicaraan satu sekolah karena perbuatan nekatmu itu.

  1. Menambah motivasi belajar

Beruntung banget kalau pacarmu adalah peraih peringkat 1 di setiap semester, kamu bisa minta tolong ke dia untuk ajarin pelajaran yang kamu nggak ngerti. Jangan sedih dulu kalau kalian memang siswa yang biasa-biasa aja. Daripada akhir pekan kalian dihabiskan untuk jalan-jalan di mal, ada baiknya jika kalian belajar bareng di kafe yang cozy. Akan ada kepuasan tersendiri jika prestasi kalian di sekolah sama-sama meningkat, tandanya hubungan kalian itu berhasil dan membuktikan omongan orang bahwa pacaran hanya menimbulkan akibat negatif.

  1. Nggak perlu janjian buat ketemu

Kangen? Tinggal samperin aja ke kelasnya dan magic, ketemu deh. Nggak usah capek-capek bikin janji untuk ketemu di suatu tempat dan di jam tertentu, kamu dan dia memang ditakdirkan untuk bertemu kok. “Malas sekolah” nggak akan ada di kamusmu karena kalau kamu nggak sekolah, yang ada juga nggak bakalan ketemu pacarmu dong?

Baca kisah kasih Aluna dan Nakula disini

Kerugiannya……….

  1. Nggak bisa bebas temenan sama siapa siapa aja

Karena kalian hampir setiap saat bertemu, mau nggak mau kamu harus jaga perasaannya dia dong supaya nggak gampang berantem, bener nggak? Maka dari itu kamu nggak bisa bebas temenan sama siapa aja, terutama sama lawan jenis… Apalagi kalau pacarmu itu tipe pencemburu, kalau tipe yang cuek sih aman-aman aja kali ya.

  1. Cepat jenuh

Kemaren ketemu dia, hari ini ketemu dia juga, eh besok ketemu dia lagi. Akan muncul perasaan bahwa kamu bosan dengan dia dan hubungan kalian yang konstan alias gitu-gitu aja. Kalau udah terlanjur ngerasain hal kayak gitu, jangan sampai kamu cuekin pacarmu ya. Belum tentu juga dia merasakan hal yang sama, justru mungkin dia makin nyaman sama kamu.

  1. Nggak ada obrolan baru

Kamu dan dia pasti sama-sama tahu kegiatan masing-masing, jadi hal itu nggak perlu dijadiin bahan obrolan. Lantas, apa yang bisa dijadikan bahan obrolan supaya nggak habis pembahasan? Kegiatan di rumah mungkin ya, kan kalian lagi nggak ketemu tuh, kamu juga jadi nggak tau dia di rumah ngapain aja. Hehehe.

Oke deh, balik lagi ke judulnya, seru nggak sih pacaran sama teman satu sekolah? Hmm penjelasan untung rugi di atas bisa banget loh membantu kamu dalam menjawab pertanyaan tersebut, kamu juga bisa cari tahu bagaimana sih Aluna dan Nakula menghadapi masalah-masalah itu disini. Good luck! (Riva)

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment