6 Tips Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

0
6 Tips Move On dari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Menyukai dan mencintai seseorang dalam hidup ini adalah hal yang biasa terjadi. Pastinya kamu juga memiliki orang dengan tipe idealmu yang kamu taksir kan? Hmm, terus gimana kalau kamu sudah menyatakan perasaaanmu ke dia dan ternyata kamu ditolak! Duh, bingung sekaligus sedih kan pastinya? Tenang, kita punya tips buat kamu agar cepat move on dari cinta kamu yang ditolak nih!

  1. Lampiaskan rasa patah hati kamu pada benda dan bukan pada orang lain ya!

Rasa sedih karena penolakan cinta yang kamu terima juga harus dilampiaskan loh, jangan dipendam juga karena nanti bisa jadi penyakit. Tapi, kamu melampiaskannya juga bukan dengan marah-marah ke orang-orang terdekat kamu, lebih baik kamu lampiaskan dengan corat-coret di diary, melepaskan stress lewat slime atau mungkin kamu bisa bikin karya berupa gambar maupun tulisan dari pengalaman patah hati kamu loh.

  1. Jangan menyalahkan diri sendiri.

Ingat ya, jangan terlalu menyalahkan diri kamu sendiri atas penolakan cinta kamu oleh gebetanmu. Karena, walaupun kamu ditolak oleh orang tersebut, kamu pasti diterima oleh orang lain yang justru lebih cocok buat kamu kok.

  1. Cari kegiatan pengalih perhatianmu.

Jika pengalaman patah hatimu menghambat kegiatan kamu di sekolah, lebih baik kamu isi waktu kamu yang masih lowong dengan mengikuti les keterampilan atau kegiatan ekstrakurikuler. Selain lebih bermanfaat untuk mengisi waktu, kamu pasti nanti juga akan teralihkan dari rasa patah hatimu.

  1. Ceritakan rasa sedih karena patah hatimu kepada orang yang kamu percayai.

Kalau melampiaskan melalui diary dan karyamu masih belum bisa membuat kamu move on, ceritakan masalah kamu ke sahabat atau keluarga yang kamu percayai ya. Walau mungkin solusi yang diberikan oleh mereka kurang sesuai dengan keinginanmu, paling tidak mereka mau mendengarkan ceritamu.

  1. Jangan memaksa orang lain untuk membalas perasaan yang sama kepadamu.

Ini hal yang harus kamu pahami banget nih. Orang yang kamu taksir juga punya rasa dan pemikirannya sendiri yang tidak bisa kamu paksa harus sesuai keinginanmu. Biarkan ia memilih pilihannya sendiri dan kamu juga sudah harus paham tentang konsekuensi terhadap penolakan yang kamu terima.

 

  1. Lakukan kegiatan seperti menonton film dan membaca buku yang dapat menghiburmu.

Kamu juga bisa melakukan hal-hal yang santai untuk menghibur dirimu saat me time dengan menonton film-film genre komedi romantis, agar kamu tidak menganggap dalam kisah percintaan hanya ada hal-hal yang menyedihkan. Selain itu, membaca berbagai buku-buku yang ringan seperti ‘Inestable’ dapat menghiburmu melalui kisah cinta yang menarik antara Nakula dan Aluna.

 

Intinya, dengan move on kamu bisa menemukan harapan cintamu yang baru dan mungkin diluar dugaan kamu. So, jangan terlalu larut dengan rasa patah hati kamu karena cintamu ditolak ya! Tetap semangat! Kalian boleh loh cerita di kolom komentar tentang pengalaman patah hati kalian, kira-kira gimana sih kalian move on dari cinta yang bertepuk sebelah tangan? (Nan)

LEAVE A REPLY