5 Cara Menghadapi Pacar yang Cemburuan

5 Cara Menghadapi Pacar yang Cemburuan

Rasa cemburu kadang bisa menjadi bumbu dalam kehidupan asmara kamu sih, tapi sikap cemburu dengan alasan yang kurang jelas bisa mengancam hubunganmu dengan pacarmu loh! Yuk, simak cara-cara berikut untuk menghadapi pacarmu yang cemburuan dan jangan sampai kamu salah ambil sikap ya!

  1. Jelaskan bahwa aktivitas kamu dan teman dekatmu hanya sebatas teman yang saling membantu.

Keterbukaan kamu tentang segala aktivitas kamu dan teman-teman dekatmu kepada pacarmu bisa mengurangi pikiran-pikiran negatif dan rasa cemburu dia loh! Jangan sampai pacar kamu cemburu karena tahu kamu pergi sama sahabat cowok kamu dan membuat hubungan kalian jadi tak nyaman. So, belajar untuk tidak sungkan saling cerita segala aktivitas kalian kepada pacar masing-masing ya.

  1. Saling mengenalkan anggota keluargamu kepada pacarmu.

Kenalkan seluruh keluarga inti kamu ke pacarmu kalau hubungan kalian sudah dirasa cukup untuk saling mengetahui tentang hal ini. Kalau sampai pacarmu masih belum tahu keluarga inti kamu siapa saja padahal hubungan kalian sudah berjalan cukup lama, ini bisa menimbulkan kesalahpahaman loh. Duh, jangan sampai deh kamu lagi jalan sama adikmu, lalu pacar kamu cemburu karena mengira kamu jalan sama mantan!

  1. Percaya bahwa pacarmu menyayangimu.

Kepercayaan adalah hal yang paling mendasar dalam menjalani sebuah hubungan. Jadi, sebisa mungkin percayailah hal apapun yang coba dijelaskan oleh pacarmu untuk memperbaiki hubungan kalian.

  1. Hargai dan jangan bersikap kasar kepada pacaramu.

Jika pacarmu sedang berusaha menjelaskan hal-hal yang membuat dia cemburu, coba hargai penjelasan dia dan jangan saling memarahi satu sama lain. Jangan sampai perdebatan kalian malah memicu emosi amarah sesaat dan kamu justru bersikap kasar secara verbal dan fisik kepada pacarmu.

  1. Jangan mudah marah dan bilang “putus”.

Perpisahan bukanlah jalan keluar yang terbaik, oleh karena itu jangan mudah memutuskan hubungan sepihak antara kamu dan pacarmu apalagi hanya didasarkan oleh sikap cemburu buta. Nanti, malahan kamu yang akan menyesal karena sudah mengambil keputusan tanpa pikir panjang loh.

 

 

Nah, itu lima cara mengatasi pacar kamu yang cemburuan, kira-kira kalau pacar kamu cemburu, kamu pakai cara yang mana nih? (Nan)

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment