4 NOVEL YANG PALING DITUNGGU DI AWAL 2018

0

Hallo Sahabat Kreatif, bagaimana kabarnya hari ini? Mimin dengar sekarang lagi viral-viralnya tentang Dilan ya? Bahkan banyak dari teman-teman Mimin yang terkena virus Dilanisme. Itu loh, yang setiap percakapannya mengutip atau memakai dialog ala Dilan kepada Milea. Hihihi…, bahkan sekarang di media social sedang rame-ramenya membahas meme-meme atau quotes yang memakai dialog mereka dari film Dilan, Dia Adalah Dilanku Tahun 1990. Tapi, kalian tentunya sudah tahu kan ya, bahwa film tersebut berasal dari adaptasi novel Dilan yang laris dipasaran dan bahkan ditunggu-tunggu sampai sekarang.

Bicara tentang novel yang akan ditunggu-tunggu, Mimin sudah punya loh daftar-daftar novel yang ditunggu kehadirannya di tahun 2018 ini. Hihihi.. Hayoo? Mau tau kan apa aja daftarnya? Novel-novel ini juga tak kalah pamor loh selain novelnya Dilan The Series. Penasaran kan? Yuk, kita inti apa saja daftarnya.

1. SENIOR

Salah satu buku yang ditunggu-tunggu kehadirannya adalah SENIOR. Bagi kalian pembaca Wattpad setia, pasti tidak asing lagi kan dengan novel yang satu ini? Benar sekali! Novel karya penulis Kata Kokoh ini sudah dibaca 17 juta kali loh di Wattpad. Wah, banyak sekali ya!. Mimin saja, bahkan seribu pembaca belum tembus, apalagi ini yang sudah dibaca jutaan kali, hehehe. Nah, dari banyaknya pembaca saja sudah jelas bahwa buku ini sangat ditunggu banget nih versi cetaknya.

SENIOR adalah novel yang menceritakan lika-liku Aluna memasuki sekolah yang isinya Kakak-Kakak MOS super galak dan dingin. Bahkan ya, dihari pertama ia menjalani MOS, Aluna sudah ditimpa kesialan. Bukannya menabrak cowok ganteng yang langsung menjadi pacar, ia malah menabrak ketua MOS yang galaknya setingkat dewa deh. Aduh, takut enggak tuh. Tapi, galak-galak begitu, Ketua MOS-nya super duper ganteng loh. Keturunan bule.

Nah, di buku ini akan menceritakan juga hari-hari Aluna berhadapan dengan Ketua MOS, sampai-sampai Aluna mengalami masa-masa cinta yang rumit dengan Ketua MOS tersebut. Hihihi, penasaran kan? Bagaimana bisa Aluna yang sangat membenci Ketua MOS galak, tiba-tiba mendapat benih-benih cinta? Hayoo, jangan lupa beli bukunya ya. Akan ada PO terbatas untuk buku ini loh.

2. LAFAZ CINTA

Buku kedua yang ditungu di awal tahun 2018 ini adalah buku yang berjudul Lafaz Cinta. Buku ini ditulis oleh penulis kondang, Bunda Sinta Yudisia yang sudah menerbitkan banyak buku loh. Bukunya yang baru-baru ini terbit adalah Reem dan Polaris Fokuoka yang merupakan terbitan Pastelbooks Mizan. Hayo, apakah kalian sudah memiliki dua buku Bunda Sinta Yudisia terbitan Pastelbooks? Mimin saja sudah khatam membacanya loh. Masa iya, kalian tidak?

Di buku Lafaz Cinta ini, Bunda Sinta akan mengajak kita memasuki dunia Sheila yang kelam. Ia mencintai orang yang salah disaat cintanya sedang mekar-mekarnya. Bahkan saat ia memutuskan untuk pindah ke Groningen, Belanda, kesalahan Sheila terulang kedua kalinya. Ia kembali patah hati dengan mencintai orang yang salah juga. Di sini, Bunda Sinta juga akan mengajak kita untuk melihat kehidupan Sheila setelah ia patah hati. Sampai pada akhirnya, ia berhasil menemukan cinta sejati dari orang yang tidak pernah ia duga selama ini.

3. 7 PUISI SEBELUM PERPISAHAN

Melihat judulnya saja sudah bikin penasaran bukan? Tentu saja, karena penulis buku ini selalu memberikan rasa penasaran disetiap novelnya. Novel yang berjudul 7 Puisi Sebelum Perpisahan adalah kisah yang menceritakan momen-momen sepasang suami istri sebelum ia berpisah selamanya. Menyedihkan ya? Tapi itulah yang terjadi pada novel buah pikiran dari Mba Maya Lestari GF ini. Kalian akan menemukan puisi-puisi yang mengantarkan perpisahan sepasang suami istri yang ingin bercerai itu.

Memang, jika dilihat dari gambaran besarnya, buku ini terkesan lebih cocok dibaca oleh pembaca kalangan dewasa atau bahkan orang-orang yang sedang menjalani kehidupan berumah tangga. Hehehe, tapi meskipun terkesan begitu, kita sebagai pembaca muda masih bisa membacanya kok. Anggap saja bekal ketika ingin menjalani hubungan yang lebih serius dengan pasangan. Hihii… percaya tidak? Mimin masih muda loh.

Karena buku ini masih tahap evaluasi, belum ada kover yang bisa Mimin tunjukkan di postingan ini ya. Namun, dari judulnya saja mimin sudah tidak sabar membaca buku karangan Mba Maya Lestari GF yang selalu memunculkan keunikan di setiap karyanya. Kalau kamu?

4.HELP!

Buku terakhir yang paling ditunggu di awal tahun 2018 adalah karyanya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie. Aduh, menyebut bahkan menulis namanya susah banget ya? Tapi jangan salah, karya-karya dari Kak Ziggy Z. banyak dicari dan ditunggu-tunggu oleh pembacanya. Bahkan, ia pernah memenangkan sayembara menulis novel yang diadakan oleh Dewan Kesenian Jakarta. Super sekali memang.

Buku yang akan terbit di awal tahun 2018 karya Si Doi ini berjudul Help!. Terkesan misterius dan menakutkan ya? Dari judulnya saja kalian pasti akan menebak-nebak cerita apa yang akan dibawakan oleh penulis yang terkenal dengan ke absurdan ceritanya ini. Hihihi.. semoga aja mengagetkan ya, karena salah satu keunikan Kak Ziggy adalah twist yang kadang bikin emosi kalian naik ke level tertinggi.

Nah, bagaimana Sahabat Kreatif? Sudah tahu kan, novel-novel apa saja yang paling ditunggu di tahun 2018 ini? Kalian lebih memilih yang mana? Kalau mimin sih, penasaran sama HELP! Karena mimin sendiri menyukai cerita yang horror. Tulis pendapatmu di kolom komentar ya.

LEAVE A REPLY