5 Buku Remaja Terlaris Di Tahun 2017

5 Buku Remaja Terlaris Di Tahun 2017

2017 akan segera berakhir, coba cek resolusi awal tahunmu siapa tahu ada daftar yang belum terwujud, masih ada waktu sampai 2018 benar-benar menyambut kita. Jika membaca buku adalah salah satu hutang resolusimu, gak ada salahnya ditutup dengan 5 buku Remaja DAR! Mizan/ Pastelbooks  best seller 2017 berikut ini:

 

  1. Dilan 2: Dia Adalah Dilanku Tahun 1991

Di urutan pertama buku DAR! Remaja best seller 2017, bertengger mentereng novel Dilan bagian kedua yang melanjutkan kisah Dilan-Milea yang sudah jadian. Gaya pacaran mereka yang diwarnai keonaran Dilan dengan geng motornya, juga konflik keluarga yang membuat sedih.

Meski masa pedekate selalu terasa lebih seru dan menyenangkan (Dilan: Dia Adalah Dilanku Tahun 1990) tapi, di buku kedua ini Pidi Baiq tidak kehilangan gaya bertuturnya yang khas, jujur, sederhana, dan gila.

Kegilaan inilah yang membuat pembaca masih setia mengikuti kisah Dilan-Milea yang sudah bisa ditebak ujungnya tapi tetap bikin penasaran.

  1. Milea: Suara dari Dilan

Mungkin banyak pembaca yang merasa sudah cukup dengan kisah Dilan-Milea di dua buku sebelumnya. Tapi, ternyata buku ketiga ini juga masih menjadi buruan dan berhasil masuk jajaran buku terlaris di 2017.

Jika buku kedua Pidi Baiq mengambil sudut pandang Milea, di buku ketiganya Dilan dewasalah yang menuturkan kisah dan isi hatinya. Dialog penuh gombal khas Dilan remaja pun berkurang di sini. Pembaca diajak menghayati alasan dibalik keputusan-keputusan Dilan di masa lalu.

Dengan akhir cerita yang membuat pembacanya sebagian besar kecewa, namun tidak sedikit yang setuju dengan Dilan. Bagaimana Dilan berusaha jujur dengan dirinya sendiri, berhasil membuat pembaca ikut terbawa perasaan dan mengenang hubungan yang telah lalu. Gawat kan!

  1. Dilan: Dia adalah Dilanku Tahun 1990-New

Ini edisi revisi buku pertama, gak ada perubahan yang signifikan. Isi ceritanya tetap sama. Tetapi hati  pembaca perempuan ketar-ketir, berharap jadi Milea yang digombalin Dilan dengan santun tapi bikin senyum malu-malu.

Saking jadi hot topic-nya buku Dilan ini, sampai buku revisinya pun ludes diserbu pembaca. Rata-rata mereka pada kepincut sama keunikan gaya Dilan dan kegilaan penulis dalam mengembangkan cerita. Pidi Baiq punya magnet yang bisa membuat pembaca setianya terbius.

  1. Bad Romance

Namanya buku remaja pasti gak akan jauh dari cerita SMA. Bad Romance merupakan cerita Wattpad yang sudah dibaca lebih dari 7 juta kali, sebelum akhirnya dibukukan. Mengulang kesuksesan di Wattpad, Bad Romance versi buku pun laris sejak pertama kali diterbitkan di awal 2017.

Wattpad adalah wadah bagi siapa pun yang ingin berkarya lewat tulisan. Maka tak jarang penulis-penulis baru berbakat lahir dari Wattpad. Seperti halnya Equita Millianda, Bad Romance adalah karya pertamanya dan langsung melejit.

  1. Drunken Molen: New

Versi awal Drunken Molen dicetak tahun 2008, lalu di akhir 2015 buku ini kembali naik cetak dengan beberapa revisi cerita. Drunken Molen menjadi buku kedua Pidi Baiq yang dibukukan setelah Drunken Monster yang sukses di pasaran. Akhirnya, seri Drunken pun terbit dengan 4 judul: Drunken Monster, Drunken Molen, Drunken Mama, dan terakhir Drunken Marmut.

Sama seperti pendahulunya, Drunken Molen berisi penggalan kisah penulis yang dibahasakan dengan gaya khas Pidi Baiq yang keluar dari kaidah, tapi tetap memancing urat ketawa, juga cara berpikir kritis pembaca akan suatu kejadian yang dialami sehari-hari.

Meski sedikit perubahannya, cetakan baru ini berhasil masuk jajaran 5 buku DAR! Remaja/ Pastelbooks best seller 2017.

No comments yet. Be the first one to leave a thought.
Leave a comment

Leave a Comment